08/11/2022
Post Visitors:46

FBN – Kabupaten Bekasi || Bangunan KUD (Koperasi Unit Desa) di Desa Sukaraya tepatnya yang berada di Jalan Pilar-Sukatani yang sudah tidak berfungsi, ditemukan sudah dibongkar, hal itu terlihat saat awak media pada Sabtu (19/12/2020) sedang melintas jalan dan bangunan KUD sudah rubuh atau ada yang membongkar.

Terlihat di lokasi besi-besi bekas bangunan tergeletak di bawah area bangunan, bukan hanya itu lebih menariknya sekitaran lahan sudah di pagar oleh salah satu pengembang Perum Cluster Green City 2, yang tepat ada di dekat bangunan KUD.

Saat di konfirmasi H. Toto selaku perwakilan Dari Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia) Provinsi Jawa barat, melalui telpon selulernya mengatakan, dirinya sampai saat ini belum mendapatkan informasi dan tembusan dari pihak yang membongkar bangunan KUD.

“Gak bisa dari pihak manapun membongkar begitu saja, jika memang dibuktikan suratnya gak legal bisa saling buktikan,” ujarnya.

H. Toto menambahkan dirinya akan segera menyurati Dinas, terkait tentang adanya pembongkaran KUD.

“Surat akan kita tujukan kepada Dinas Koperasi, karena memang pembina KUD adalah Dinas, adapun kami hanya wadah.” Terangnya.

Dirinya memaparkan bahwa pernah di mediasi dengan developer, tapi menurutnya developer tersebut mungkin ngeyel.

“Segera mungkin dari Dekopinda akan menanyakan kepada KUD setempat, jika menurut SOP yang berlaku nanti pihak KUD akan ada rapat pleno, hasilnya mereka (KUD) akan meminta bantuan dari Dekopinda maupun Dinas.” Pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, fokusberitanasional.net masih terus mencari sumber informasi siapakah pihak atau oknum yang membongkar bangunan KUD di Sukaraya dan ada kepentingan apakah, sampai saat masih terus menggali informasinya.

Reporter : (**Tif)

%d blogger menyukai ini: