Bantah Isu Terkait Berita Oknum Jaksa Nakal, Kejari Karawang Gelar Konferensi Pers

61

KAB. KARAWANG, FBN | Kejaksaan Negeri Karawang, memberi klarifikasi terkait berita miring yang diterbitkan salah satu media online yang menyebutkan kalau TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kabupaten Karawang diduga meminta sejumlah uang ke pengusaha, PT Global Trijaya, Selasa (8/10/19) di aula Kejaksaan Negeri Karawang.

Dalam pemberitaan tersebut didapat hasil konfirmasi dari Direktur Utama PT Global Trijaya” Drs. Raj Indra Singh sebagai narasumber, dalam berita itu disebutkan ada oknum jaksa yang meminta sejumlah uang atas berhasilnya proyek RSUD tendernya yang dimenangkan oleh PT Global Trijaya Sebelum Kajari Gelar Konferensi Pers Telah mengundang Direktur Utama PT Global Trijaya Drs.Raj Indra Singh ke sini untuk memberi klarifikasi.

Klarifikasi tersebut yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Hj.Rohayatie, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karawang yang juga Ketua TP4D Kabupaten Karawang” Faisal B. Makki, Direktur PT Global Tri Jaya Drs. Raj Indra Singh yang didampingi kuasa hukumnya H. Asep Agustian, SH., MH.

Kajari Karawang Hj. Rohayatie menyampaikan, tidak hanya Kejaksaan Negeri Karawang saja yang namanya sudah tercoreng atas pemberitaan tersebut, namun juga TP4D yang menginduk dan berpusat pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Pemberitaan ini mendiskreditkan Kejari Karawang, seolah-olah yang disampaikan oleh kontraktor bernama” Drs.Raj Indra Singh dari PT Global Tri Jaya. Isinya ada oknum jaksa nakal dari TP4D yang minta uang hingga ratusan juta rupiah
Kejaksaan Negri Karawang menyampaikan, kami tidak pernah memerintahkan siapapun maupun meminta uang sebanyak tersebut kepada Direktur PT Global Trijaya “kata kajari” sebelumnya tidak pernah ketemu dengan pak Indra.Bahkan saya baru bertemu dengan pak Indra sore hari ini” Ujar Kajari.

Sementara “Faisal B. Makki, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karawang yang juga Ketua TP4D Kabupaten Karawang”menurutnya Kejaksaan“ Bukannya tidak mau mengambil langkah hukum. Tapi kami berpedoman untuk meminta petunjuk pimpinan.hal pemberitaan Ini sudah mencemari institusi Kejagung secara keseluruhan,” kata Makki.

Kejaksaan akan secepatnya mengambil langkah hukum. Sementara ini, media online yang memuat berita miring tersebut akan kami panggil pungkasnya,
Sementara itu, Drs. Raj Indra Singh,Direktur Utama PT Global Trijaya mengatakan di hadapan awak media, kalau dirinya tidak pernah memberikan keterangan apapun ke media. “Saya tidak pernah diwawancarai,” katanya. “
Kami akan mengambil langkah, termasuk melakukan somasi. Sedang kami pikirkan dan diskusikan dengan kuasa hukum apa langkah terbaik yang bisa mengklarifikasi semuanya,” sambungnya.

Kuasa hukum Drs.Raj Indra Singh, Asep Agustian membenarkan keterangan kliennya.yang menurut Klien kami waktu itu Proyek RSUD Karawang tendernya di menangkan oleh Klien kami, namun pada kenyataanya,Proyek RSUD tersebut bukan Klien kami sebagai pelaksana,”kata askun” Klien kami sudah jatuh tertimpah tanggah,pasalnya dengan terbitnya disalah 1 media online disebutkan kontraktor bernama” Drs.Raj Indra Singh dari PT Global Tri Jaya. ada oknum jaksa nakal dari TP4D yang minta uang hingga ratusan juta rupiah,sebagai nara sumber Klien kami, bukannya klian kami saja yang namanya sudah tercoreng atas pemberitaan tersebut (alias berita hoak ) kata Askun”.

Dengan terbitnya berita ini sudah jelas telah mencemari institusi Kejaksaan Negri Karawang termasup Kejagung secara keseluruhan”kata askun” kasus ini “Kami akan laporkan Selain ke Pihak Kepolisian kami juga akan laporkan ke Dewan Pers Karen berita ini sebelumnya tanpa konfirmasi klien kami,yang sangat ironis klien kami sebagai nara sumber, sebelum mengahiri”kata asku”
Kasus ini akan ditindak lanjut kejalur Hukum sesuai Undang-Undang yang berlaku pungkasnya.

Reporter : A. Rachmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini