02/01/2023
Beranda » Bawaslu Tambu Temukan Rumah Warga yang Masih Belum di Pasang Stiker Namun Sudah di Coklit ?

FBN – TANAH BUMBU || Tahapan Rekapitulasi DPT hasil pemutakhiran akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga pada tanggal 18 September 2020.

DPS akan diumumkan oleh KPU di Desa atau Kelurahan pada tgl 19 September sd 28 September 2020. Masyarakat dapat melihat apakah Namanya tercantum dalam Daftar Pemilih atau belum.

Hasil Pengawasan menujukkan bahwa terdapat beberapa Rumah yang tidak dipasangi stiker. Stiker ini sebagai bukti bahwa Keluarga yang bertempat tinggal di Rumah tersebut sudah pernah dicoklit atau belum.“Namun ada diantara yang tidak berstiker tersebut sudah dicoklit.'”

Jika petugas coklit kekeliruannya berkaitan dengan kesalahan terhadap tata cara, mekanisme dan prosedur maka akan ditangani dengan penanganan pelanggaran administrasi, terhadap dugaan kesalahan tersebut kami akan melakukan pendalaman terlebih dahulu”, terang Ketua Bawaslu Tanah Bumbu H. Kamiluddin Malewa ketika awak media menanyakan apa tindakan bawaslu terhadap rumah yang belum berstiker dan warga yang belum dicoklit.

Pewarta : Leny

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: