Bayongbong Garut Diterjang Banjir Bandang: Ketinggian Air Mencapai 60 Centi Meter

58

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN GARUT – Jalan Raya Bayongbong Garut, Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong diketahui tengah dilanda banjir bandang pada, Sabtu (19/01/2019).

Banjir ini disebabkan oleh debit sungai meningkat karena hujan deras. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Imat Macan, di WhatsApp Group (WAG) Organisasi Radio Amatir (ORARI) Lokal Garut, Sabtu (19/01) sekira pukul 17.07 WIB.

Imat juga menambahkan, banjir bandang itu juga mengakibatkan 60 centimeter. Akibatnya, arus lalu lintas terhambat karena banyak pengendara tak berani melintas. “Tim BPBD saat ini melakukan assessment di permukiman warga dan membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir bandang,” pungkasnya usai di hubungijalan raya Bayongbong-Garut tergenang air setinggi 40-60 centimeter. Akibatnya, arus lalu lintas terhambat karena banyak pengendara tak berani melintas.

“Tim BPBD saat ini melakukan assessment di permukiman warga dan membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir bandang,” pungkasnya usai di hubungi melalui telpon seluler. (Red-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini