Menu

Mode Gelap

Advertorial · 30 Nov 2021 22:38 WIB ·

Beberapa UKM Binaan Kota Bekasi Raih Apresiasi di Event Hari Ritel Nasional 2021


					Beberapa UKM Binaan Kota Bekasi Raih Apresiasi di Event Hari Ritel Nasional 2021 Perbesar

Foto Istimewa; Wamendag RI Menyerahkan piagam apresiasi dari Aprindo kepada penggiat UKM Teladan yang terbagi dalam beberapa kategori dan penggiat-penggiat UKM Kota Bekasi berhasil meraih apresiasi tersebut.

FOKUS BERITA KOTA BEKASI – Bertempat di Atrium Mall Jakarta Garden City, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Pusat menggelar event Hari Ritel Nasional 2021 yang sudah terselenggara mulai dari Kamis tanggal 11 November 2021, dan pada hari ini (Selasa, 30 November 2021), merupakan hari terakhir atau penutupan event tersebut.

Dalam gelaran Hari Ritel Nasional 2021, disajikan bazaar offline yang diikutsertai oleh penggiat/pengusaha ritel/UKM se-Indonesia. Setiap booth pada bazaar tersebut menyajikan serta menjual berbagai produk-produk buatan dalam Negeri seperti produk fashion, aksesoris, beverages, dsb.

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, hadir langsung dalam penutupan bazaar offline Hari Ritel Nasional 2021 sekaligus menyampaikan closing statement atas event tersebut. Beliau menyampaikan “produk-produk lokal pun kualitasnya tidak kalah bagus dan dengan produk-produk luar Negeri. Sebagai WNI, musti bangga kita memiliki penggiat dan pengusaha ritel serta UKM yang kreatif dan hasil karyanya pun berkualitas tinggi.

Saya sangat mengapresiasi kepada Aprindo yang telah memfasilitasi dengan menggelar event seperti ini yang tujuannya sangat bermanfaat, yakni untuk mendorong nilai jual beli produk-produk lokal di masa pandemi yang memang geliatnya sempat menurun kemarin. Sekarang untuk kembalikan geliat tersebut dan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yuk dukung dengan bangga memakai produk-produk lokal.” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wamendag RI pun menyerahkan piagam apresiasi dari Aprindo kepada penggiat UKM Teladan yang terbagi dalam beberapa kategori dan penggiat-penggiat UKM Kota Bekasi berhasil meraih apresiasi tersebut. Adapun peraih Apresiasi UKM Teladan adalah:

  1. Gianti dari Lala Gozali – Peraih Predikat UKM Unggulan untuk Kelas Menengah
  2. Rendang Oma Keenan – Aisyah – Peraih Predikat UKM Unggulan untuk Kelas Kecil
  3. Le Difia Cake & Bakery – Ira Diah Loka – Peraih Predikat Stand Bazaar UKM Terbaik di Hari Ritel Nasional 2021

Tidak ketinggalan juga, fashion desaigner lokal asal Kota Bekasi, Ibadiyanti selaku pengusaha ritel fashion bertajuk Yanti S Fouri pun unjuk gigi dalam fashion show tunggal dalam penutupan Hari Ritel Nasional 2021 yang mempersembahkan tema fashion Seroja Elok.

Abdillah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi menyebutkan bahwa merupakan suatu kebanggan bahwasannya pelaku UKM Kota Bekasi dapat apresiasi tinggi dalam event Hari Ritel Nasional 2021.

“Sebuah kebanggan dan pencapaian sanggat tinggi untuk Kota Bekasi dimana pelaku-pelaku UKM asal Kota Bekasi mendapatkan pengakuan dan apresiasi tinggi di tingkat Nasional apalagi dalam event yang diusung langsung oleh Aprindo pusat. Semoga ini dapat menjadi dorongan kepada pelaku UKM Kota Bekasi lainnya untuk terus mengembangkan serta meningkatkan kualitas produk-produknya dan kami, Diskopukm, akan selalu mendukung penuh aktifitas pengembangan pelaku-pelaku UKM di Kota Bekasi.” Pungkasnya. (HUMAS_R3d)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Tempat Hiburan Malam “THM” Kingsman Internasional Bekasi, Diduga Di Back-Up Oleh Oknum Satpol PP

28 Januari 2022 - 15:29 WIB

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

Kapolda Sumsel Didampingi Direktur Kriminal Khusus dan Direktur Kriminal Umum Menerima Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Pertanian RI

27 Januari 2022 - 19:31 WIB

Tim Biro Rena Polda Riau Lakukan Study Kelayakan Peningkatan type Polsub Sektor Gunung Toar dan Polsub Sektor Inuman Menjadi POLSEK

27 Januari 2022 - 19:20 WIB

DPRD Kabupaten Banjar Tukar Pikiran Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan

27 Januari 2022 - 18:59 WIB

Trending di Advertorial