10/02/2022
Post Visitors:64

FBN – KABUPATEN BEKASI || Mempotensikan reshources yang bisa ditumbuh kembangkan menjadi sektor pariwisata, pemberdayaan SDM, adalah 2 kata kunci yang bisa di jadikan peluang yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara makro.

Terlebih pada pengembangan sektor wisata berwawasan alam, mengekplorasi potensi Demographi kewilayahan, dan ini sebuah catatan yg bisa dijadikan refrensi bagi para pelaku yang ingin memulai bisnis sektor pariwisata daerah, khususnya di kabupaten Bekasi. Seperti apa yang telah dilakukan oleh Gunawan, owner wisata adventure kawung tilu bojong rangkas cipayung cikarang timur.

Kelompok sadar wisata sudah saatnya harus bisa mengikuti jejak Mbah Goen, yang telah berhasil menangkap potensi yg ada, kemudian menyesuaikan dengan potensi perwilayah secara Tupographi. Hebatnya pada ranah ini pengembangan wisata berbasis alam, dengan obyek sungai dan hutan, mampu mengedepankan konsep 4 E yang berjalan secara simultan.
1. Edukasi
2. Ekologi
3. Ekositem
4. Eko wisata

Edukasi, wisata alam bisa dijadikan literasi belajar siswa sekolah secara langsung, mengenal tumbuhan, satwa. Dan Lingkungan hidup.

Ekologi, Ekologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari interaksi antar makhluk hidup dan lingkungannya.

Ekosistem, adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem bisa dikatakan juga suatu tatanan kesatuan secara utuh dan menyeluruh antara segenap unsur lingkungan hidup yang saling mempengaruhi.

Ekowisata, adalah ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Getaran keberhasilan dari apa yang telah sdra Gunawan capai, adalah bentuk.kontribusi yang dipersembahkannya buat Kabupaten Bekasi. Ditengah dominasi dan eksvpansi industri, karena Alam butuh keseimbangan.

Jhon sony.

%d blogger menyukai ini: