“Belum Setahun Sudah Pada Bocor” Diduga Pembangunan Puskesmas Cikarang Utara Asal Jadi

1259

Kab.Bekasi – FBN | Pembangunan Puskesmas Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi ,yang baru di bangun dengan kurun waktu belum satu tahun, sudah menuai komplain dari salah satu pegawai Puskesmas.

Pembangunan Puskesmas Cikarang Utara yang dibangun melalui anggaran APBD tahun 2019 hingga mencapai tiga tingkat di harapkan sebagai Penunjang Paskes yang nyaman dan aman bagi masyarakat, namun tidak sesuai yang di harapkan.

Pasalnya bangunan tersebut apa bila datang hujan, maka air menetes dari atas , dengan dugaan plafon yang rembes sehingga itu air tersebut sampai ke lantai dua, Keluhnya Dr.Jati Selaku Salah satu pegawai di Puskesmas Cikarang Utara kepada fokusberitanasional.net ,(19/12/19).

Dr.Jati juga menyayangkan hal tersebut, pembangunan yang seharusnya membuat nyaman malah setiap hari kami harus membersihkan apa bila hujan turun.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap bangunan tersebut, Di duga kuat bahwa Kontraktor yang mengerjakannya di Duga Asal Asalan.

Bangunan yang berdiri belum setahun sudah bocor, Disinyalir bahwa Kontraktor mengerjakannya tidak sesuai dengan Spek yang ada di RAB.

Mendapatkan informasi perihal tersebut,Anwar Soleh selaku Ketua L-KPK Kabupaten Bekasi pun menyayangkan dengan adanya temuan yang telah membuat para pegawai tidak nyaman.

“Pekerjaan Pembangunan Puskesmas Cikarang Utara sebelum selesai juga sudah menuai banyak Komplain, tapi hal tersebut kemungkinan tidak di tanggapi serius oleh Dinas terkait”Terangnya Anwar Soleh.Sabtu(11/01/2020).

Lanjutnya “kalo sudah seperti ini tidak hanya merugikan uang negara, namun juga merugikan semua pihak, baik pegawainya maupun masyarakat.

Dengan adanya temuan seperti ini diharapkan Dinas segera langsung tinjau ke lokasi, masih kata Anwar Soleh ” tindak tegas Kontraktor tersebut dan harus bertanggung jawab penuh atas apah yang di kerjakannya.

Sambungnya”Jangan sampai menggiring opini bahwa adanya dugaan kerjasama Dinas dengan Kontraktor dalam melakukan pembangunan yang di sinyalir tidak sesuai dengan Spek yang ada di RAB, sehingga menimbulkan Kerugian uang negara.

“Dan kami dari L-KPK selaku Social kontrol akan melayangkan surat kepada Dinas terkait, karena disinyalir kuat adanya tindak korupsi yang di lakukan secara terselubung oleh oknum yang memanfaatkan demi memperkaya pribadinya.

Ketua L-KPK juga mengajak untuk
semua eleman masyarakat mari kita bantu Pemerintah dalam melakukan pemberantasan Korupsi dari tangan Oknum yang tidak bertanggung jawab, dan khususnya Kabupaten Bekasi demi menciptakan Bekasi Baru Bekasi Bersih”.Tutupnya Anwar Soleh.

Reporter : (**tif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini