Bentuk Generasi Millennial Berjiwa Patriot, Sat Binmas Polres Melawi Upacara di SMA Negeri 1 Pinoh Selatan

59

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam memberikan pembinaan dan bimbingan sebagai pondasi kepribadian mental anak yang ditanamkan sejak dini, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Pinoh Selatan, Senin (09/9/2019) pagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Melawi ini, merupakan salah satu cara Polri dalam membentuk dan membina generasi muda untuk tidak melakukan pelanggaran hukum ataupun menjadi korban.

“Melalui Upacara ini, Kiranya dapat memupuk kedisiplinan dan menguatkan mental kita sebagai Generasi penerus Bangsa saat ini untuk selalu berprestasi dan berkarya melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Dengan Upacara ini juga, Kita dapat menghargai Jasa-jasa Para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Negeri ini, Untuk itu mari kita isi Kemerdekaan ini dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia kita melalui belajar dan terus belajar, untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan. Dengan Ilmu Pengetahuan tersebut kita dapat mengisi Pembangunan segala bidang di Negeri yang Kita cintai ini,” bukanya mengawali Amanat.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial dan jangan terpengaruh Jaman modernisasi ini, Taatilah semua peraturan yang ada di sekolah. Apabila adik-adik ingin menjadi sukses dalam mencapai cita-citanya maka patuhi orang tua, patuh dan taatlah kepada guru, serta harus rajin belajar dan yang terpenting jangan sekali-kali menjadi pelanggar segala norma-norma dan hukum yang ada di Negara ini,” ucapnya.

“Jadilah generasi yang cerdas, pandai dan taat pada aturan. Buatlah kedua orang tua bangga terhadap ketekunanmu dalam belajar,” pesannya mengakhiri amanat.

Sementara itu, Anggota Sat Binmas Polres Melawi Brigadir Ngadino PS. Kaur Mintu dan Brigadir Juliansyah, Selesai Upacara turut menghimbau para Pelajar SMA Negeri 1 Pinoh Selatan diantaranya, “Kuatkanlah iman dan Takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jadilah Pelopor keselamatan dalam berlalulintas dengan cara mematuhi semua peraturan dalam berlalulintas, Bersama-sama melawan berita hoax atau berita bohong yang mana saat ini sering kita lihat di media sosial, Kepada Kepala sekolah dan dewan guru jadikanlah sekolah sebagai basis anti kejahatan, anti terorisme serta anti narkoba dan sekolah wajib memiliki ideologi Pancasila guna mewujudkan kebhineka tunggal ikaan dalam mewujudkan keutuhan NKRI dilingkungan Pelajar dan yang terakhir selalu waspada terhadap kejahatan, jangan menjadi korban apalagi pelaku dari suatu tindak kejahatan,” pesan mereka.

Pada akhir kegiatan Upacara Bendera tersebut disaksikan oleh para Dewan Guru dan Para Pelajar, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pinoh Selatan menerima 1 (satu) buah Bola Futsal yang diberikan langsung oleh Kasat Binmas AKP TP. Marbun sebagai sarana kontak Bintibmas (Pembinaan Ketertiban Masyarakat.

Reporter: Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini