Berani Sunat PKH “Pendamping Kena Sanksi Administrasi dan Pidana”

58

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Dinas Sosial Monitoring dan Evaluasi Family Development Program Keluarga Harapan PKH Kabupaten Bekasi, yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi. Jumat (12/7/19).

Dalam monitoring tersebut beberapa Keluarga Penerima Manpaat (KPM) dikumpulkan dalam Kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan terhadap petugas pendamping yang telah ditunjuk untuk masing-masing Desa,

Kasi perlindungan Sosial H. Ketin Jatnika menjelaskan bahwa “PKH merupakan program prioritas penanggulangan kemiskinan, yang bertujuan membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak, untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik), termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya.”

“jika ada yang melakukan potongan terhadap PKM PKH, itu secara aturan perbankan tidak boleh, maka akan kita kenakan sangsi ADMINISTRASI dan sanksi PIDANA, sekecil apapun itu jika memang ada pengaduannya silahkan di lengkapi buktinya maka akan kita tindak lanjuti.” Tegasnya H. Ketin Jatnika.

Ketua Panitia yang sekaligus sebagai Ketua Pendamping Kordinasi Kecamatan (korcam) PKH Karang Bahagia, Sunanjar Juga Menjelaskan kepada Awak media Fokus Berita Nasional.com , “acara ini di hadiri oleh 7 Kecamatan, Kecamatan Karang Bahagia Sebagai Tuan Rumah, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Sukatani, Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Kedung Waringin dan Kecamatan Cikarang Timur.”

Lanjutnya”Dalam acara Monitoring Evaluasi ini saya berharap pendamping PKH lebih baik lagi kedepannya, Semoga pendamping evaluasi KPM tersebut menjadi peserta GRADUASI secara mandiri dengan setelah di berikannya pencerahan di acara ini”tutupnya Sunanjar.

Reporter: Latif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini