12/03/2022
Post Visitors:16

FBN – Sinergitas antara TNI dan Tokoh Agama, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.I.P., pada Rabu kemarin telah melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairat Tialmuta bertempat di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Kamis, (24/11/22).

Kehadiran Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim di Ponpes Al-Kahirat disambut baik oleh Kakanwil Agama Kab. Boalemo Bapak Hasrul, Pimpinan Ponpes Al-Khairat Tilamuta Sudarman Bin Darson Lc.MHI, Pengurus Ponpes Al-Khairat Ustadz Ardiyanto Napulo S.pd serta para Santri putra dan putri Ponpes Al-Khairat.

Kunjungan silaturahmi Danrem 133/Nani Wartabone ke Ponpes Al-Khairat dalam rangka memberikan materi pembekalan, memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada para Santri Ponpes Al-Khairat.

Dihadapan para Santri, Pengurus dan Guru Ponpes Al-Khairat Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim memperkenalkan diri kepada para santri dan santriwati yang hadir di pada saat ini, kemudian Danrem juga berbagi pengalaman dalam meniti kariernya sebagai seorang Prajurit Sapta Marga mulai dari Sekolah SD, SLTP, SLTA sampai Akmil.

Sebagai orang nomor satu di wilayah Korem Gorontalo, beliau sangat merasa bahagia dan bangga dapat bersilaturahmi ke Ponpes Al-Khairat, terlebih lagi dengan suasana batin yang penuh kekeluargaan dan keakraban membuat diri saya menjadi betah di Ponpes ini, kata Danrem.

Dengan suasana kekeluargaan, Danrem memberikan pembekalan kepada para santri dengan motivasi yang tinggi, seraya mengatakan bahwa banyak para pemimpin yang lahir bukan dari kalangan enak, tetapi justru para pemimpin  itu lahir dari kalangan para Santri dan Santriwati.

Danrem juga mendoakan para santri dan santriawati agar kelak semuanya menjadi pemimpin yang amanah, yang jujur, yang dicintai juga menjadi generasi muda yang bermanfaat yang bisa membahagiakan baik keluarga maupun masyarakat, serta mengikuti jejak langkah junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Kembali para santripun bertepuk tangan dengan gembira.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem berbagi informasi kepada para santri bahwa daftar menjadi anggota TNI itu gratis, diharapkan para santri ada yang berniat menjadi anggota TNI sebagai tentara yang lahir dari putra dan putri daerah sehingga bisa membanggakan kedua orangtua, keluarga dan alumni Ponpes Al-Khairat Tilamuta.

“Program bapak KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman membuka peluang bagi para santri untuk bergabung dan mengembangkan karier di TNI AD baik yang putra maupun putri. Jangan ragu ragu, karena walaupun perempuan ketika menjadi KOWAD bisa menggunakan hijab dan bisa mengembangkan karier di TNI AD,” jelas Danrem.

Danrem pun menambahkan, sebagai warga negara wajib melakukan bela negara sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 karena bela negara bukan hanya tanggung jawab TNI tapi tanggung jawab kita semua serta mengharapkan agar santri jangan pernah sedikitpun terpengaruh dengan faham radikal dan tetap berada dalam bingkai NKRI serta bisa berkontribusi dalam membangun NKRI sesuai dengan disiplin ilmu masing masing.

Kegiatan pun ditutup dengan pemberian Piagam penghargaan kepada Ponpes Al-Khairat Tilamuta, Ponpes Al-Khairat Popayato, Ponpes Al-Khairat Gentuma dan Ponpes Al-Falah Gorontalo, yang telah mewakili Provinsi Gorontalo dalam Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di Bandung.

(Idrak)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: