12/03/2022
Post Visitors:15

FBN – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Korem 133/Nani Wartabone belum lama ini menggelar upacara peringatan hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Nani Wartabone Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (10/11/22).

Peringatan hari Pahlawan tahun ini mengambil tema ‘Pahlawanku Teladanku’, Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P memimpin langsung kegiatan Upacara sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Pasi Komsos Siter Korem 133/Nani Wartabone, Mayor Inf A. Basrang dan Paup Pasi Pers Korem 133/Nani Wartabone, Kapten Inf Aries Soenanto.

Rangkaian Upacara diawali dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pembacaan amanat dari Kementerian Sosial RI yang dibacakan oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

Dalam amanatnya, Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan hari pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Dimana saat itu para pejuang kemerdekaan Indonesia walaupun tanpa bersenjata namun tetap berjuang demi masa depan generasi penerus bangsa selanjutnya.

Tujuan disampaikannya hal tersebut tentunya untuk menggugah generasi bangsa agar terus meneruskan perjuangan pahlawan bangsa untuk memajukan NKRI. Terlebih saat ini ancaman dan tantangan yang nyata sangat jelas terlihat dan pemanasan global yang memicu bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih tentunya diharapkan perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Selain itu Kemensos juga menjelaskan bahwa bangsa Indonesia mempunyai modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang oleh karena itu beliau menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama bergerak dengan tekad.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini Pahlawanku Teladanku dengan semangat “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu. 

“Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru. Kemudian melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal. Sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi. Mari kita warisi dan kita ikuti perjuangan pahlawan sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” tandasnya.

Kegiatan upacara diikuti oleh Pj. Sekda Provinsi Gorontalo Drs. Syukri J. Botutihe, M.Si, Kajati Gorontalo Haruna, SH.,MH, Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono ST M.sc M.tr, Dansatrad 224/Kwandang Mayor Lek. Janner Halomoan Silalahi, kabid Kum Polda Gorontalo/Mewakili Kapolda Gorontalo Rony Yulianto S.IK MH, Sekretaris Kesbangpol prov. Gorontalo/Mewakili Kaban Kesbangpol Prov. Gorontalo Iskandar S. Sos dan para tamu undangan.

(Idrak)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: