Berharap Mendapat Keadilan, Nenek Tua Malah Dipolisikan Oleh Penguasa

59

KAB. BEKASI – FBN | Kasus Sengketa tanah Ibu Dami dengan pihak Pengembang Deltamas sejak 25 Pebruari 2018, sampai saat ini tak kunjung usai. Persengketaan tersebut bahkan banyak melibatkan para pejabat dan para penguasa seperti Deltamas.

Dikatakan Asep Jamal (anak dari ibu Dami) kepada Fokus Berita Nasional Senin (28/10/2019). Saya pernah di laporkan oleh kepala desa Pasir Ranji, bahkan bukan hanya sampai disitu saja, Ibu saya Dami juga ikut dilaporkan oleh Pengembang Deltamas.

Apakah kami salah dalam menempuh dan mencari keadilan, ini malah sebaliknya, kami dalam mencari keadilan malah di laporkan ke pihak kepolisian, “kami memperjuangkan hak kami, itu tanah kami” ujar Asep Jamal.

Bahkan penelusuran media online FBN dari berbagai sumber yang dapat di percaya Membenarkan bahwa Asep Jamal dan Ibu Dami dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Namun fakta2 yang kami trima bahwa pelaporan tersebut diduga hanya Laporan Informasi (LI) yang juga tanpa di dasari alat bukti sesuai KUHP, berdasarkan pengakuan Kepala desa Pasir Ranji Wardi Sunandar yg disampaikannya pada saat pertemuan dikantor desa pasir ranji.

Selain itu kepala Desa Wardi Sunandar juga mengatakan “saya hanya melaporkan saja, dan tidak membawa alat bukti apapun”, seperti yang di ucapkan kepala desa.

Dikatakan kuasa hukum Ibu Dami, Ir. Sukowati S. Pakpahan, SH, MH., CPCLE yang di dampingi Jakas Rozak, SH. Senin (28/10/2019). Molornya Proses Hukum yang ada di Polrestro Bekasi akan kami bawa keranah hukum tingkat Polda Metro Jaya. Disini sudah jelas adanya dugaan kuat penyalahgunaan wewenang dan jabatan serta sumpah janji Polri seperti yang tertuang dalam Peraturan Kapolri (PERKAP) Nomor 14 Tahun 2012, tentang manajemen penyelidikan dan penyidikan.

Permasalahan ini akan terus kita dorong sampai Pengadilan demi memperjuangkan hak masyarakat miskin yang dalam hal ini terzolimi oleh oknum pejabat dan penguasa. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini