11/30/2022
Post Visitors:56

FBN – MELAWI ,KALBAR || Diduga tie rod kemudi bermasalah, sebuah unit mobil Toyota Rush, KB 1561 JA milik Fajar warga Desa Tanjung Sari nyungsep masuk ke jurang sedalam 2 meter,Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di ruas jalan Poros Tengah Kalimantan Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,”Jumat (13/11/20) sekitar Pukul 05.30 Wib.

Kejadian Laka Tunggal tersebut berawal, ketika dia dan istrinya Santi, berangkat dari rumahnya yang terletak di Desa Tanjung Sari hendak berjualan sayur, Keduanya berangkat sekitar pukul 05.00 Wib.

Awalnya mobil yang dikendarai bersama isterinya berjalan normal. Setibanya di jalan provinsi poros tengah Kalimantan, mendadak mobil yang dikendarainya hilang keseimbangan dan keluar dari badan jalan dan sempat menabrak kios milik salah satu warga dan terakhir menghantam tiang listrik.

Saksi mata, Suwarno, mengatakan dirinya terkejut saat mendengar bunyi benturan di halaman rumahnya. Karena terkejut, dirinya melihat keluar rumah sekitar pukul 05.30 wib, dan mendapati kios kecil miliknya terlempar dan melihat ada mobil yang masuk jurang di halaman rumahnya .

“Saat kejadian saya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba diluar terdengar suara benturan keras, sontak saya keluar dan melihat apa yang terjadi. Saya melihat mobil tersebut sudah masuk jurang dan kios kecil tempat menyimpan bensin terlempar jauh”. Ujar Suwarno.

Pemilik kendaraan, Fajar mengatakan, kendaraan yang dikendarai bersama istrinya mendadak oleng, kemudi mobil tidak bisa dikendalikan. Mobil berjalan zig-zag hingga akhirnya keluar dari badan jalan dan masuk jurang.

“Saat dalam mobil saya masih sempat bicara dengan istri saya, kalo stir mobil tidak bisa dikendalikan. Saya juga tidak tau kenapa tiba-tiba mobil menjadi liar. Kecepatan mobil sekitar 50-60 km/perjam”. Ucap Dul sapaan akrabnya.

Fajar merasa beruntung, kejadian tersebut dia dan istrinya selamat dari kecelakaan tersebut.

(Dk/Dm/Awn)

%d blogger menyukai ini: