Bersama Ketua Bumdes, Ghazali Bakal Temui Penulis Berita, Terkait Fitnah 60 juta

56

BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Petugas Pendamping Desa (PPD) Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara, Muhammad Ghozali membantah tuduhan atas diri nya.
Pasalnya tuduhan tersebut menduga dirinya menelan uang kepengurusan Bumdes di dua desa yakni Desa Ujung Kubu dan Desa Tapal Merah.

Menurutnya berita di salah satu media online tentang tuduhan itu tidak lah benar dan terkesan sebelah pihak, karena tanpa sumber dan data yang benar Ghozali merasa sangat dirugikan dengan berita yang dibuat salah satu media online.

Saat dihubungi wartawan, Muhammad Ghozali menjelaskan kepengurusan unit usaha Bumdes Ujung Kubu berupa pangkalan gas elpiji tidaklah benar sejak bulan November 2018.

“Pengurusan pangkalan gas tersebut dimulai dibulan April 2019 ini, dengan dana yang telah disepakati 35.000.000 juta rupiah, Uang tersebut saya terima secara berangsur, dibulan 4 dari ketua Bumdes 5000.000 juta rupiah, lalu dari Kades 10.000.000 juta, dibulan 5 saya kembali menerima uang dari Kepala Desa 10.000.000 juta rupiah, dan dibulan 6 ditambah 5.000.000 juta, yang bulan 6 ini barulah pakai kwitansi jelas Ghozali.

Jadi Total 30 jt tersisa 5.000.000 juta lagi, saat pencairan uang tersebut bukan saya sendiri, namun disaksikan Pendamping Desa Lokal Salman BS” Jelas Muhammad Ghazali, Jum’at (12/07/2019)

Dana tersebut dijanjikan akan dilunasi, namun dana tersebut dibayar secara dicicil dikarenakan uang Badan Usaha Milik Desa (bumdes) ada ditangan ketua Bumdes, sebagian dipakai oleh Sekretaris Bumdes sebesar 10.000.000 juta rupiah, dan dipakai Kades Ujung Kubu red_Nurdin sebesar 13.500.000 juta rupiah.

Kepada awak media Ghozali menjelaskan, jika dirinya Hari Rabu (3/7/2019) kemarin menemui sang Kades red_Nurdin untuk meminta agar segera menyelesaikan kekurangannya sebesar 5000.000 juta rupiah lagi, agar usaha Gas Elpiji tersebut bisa terealisasi, atau dibatalkan saja. Namun Kades bermohon jangan dibatalkan karena akan menambah masalah, dikarenakan uang Bumdes masih dipakainya 13.500.000, Sekretaris Bumdes 10.000.000.

Takut menjadi boomerang untuk dirinya, Muhammad Ghozali kembali menemui pihak kepala desa red_Nurdin pada tanggal (10/7/2019) sesuai yang di janjikan kades tersebut, namun pihak kades red_Nurdin kembali meminta waktu pekan depan untuk pelunasan kekurangan uangnya.

“Kades Ujung Kubu itu meminta kepada saya agar pangkalan Gas Elpiji itu jangan dibatalkan, karena bisa menjadi masalah untuknya Bumdes desa Kapal Merah, saya sudah kordinasi dengan ketua Bumdes Kapal Merah, bahwa permohonana pangkalannya dibatalkan, dan uangnya akan dikembalikan setelah pembatalan mohon Kades Ujung Kubu kepada saya” Tutur Ghazali

Ghozali menambahkan, jika diri menghubungi Ketua Bumdes Fahrul Rodi untuk mempertanyakan terkait berita di salah satu media online, Fahrul Rodi selaku Ketua Bumdes Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus tidak mengakui apa yang ada didalam berita media online tersebut.

“Ketua Bumdes siap bersama saya untuk menemui Penulis Berita Online tersebut karena sudah menulis tidak sesuai dengan kode etik jurnalis, yaitu konfirmasi kepada dirinya” Tandas Muhammad Ghazali

Kontributor: R.Fajrin