09/24/2022
Post Visitors:37

KOTA SERANG – FBN | Hari ini Bripka Amit Suhendar Bhabinkamtimbas Polsek Serang dan Babinsa Serang Kawal Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Non tunai dari Dinsos Provinsi Banten bertempat di Sekolahan SMA Muhamaddiyah, Kelurahan Serang Kecamatan Serang, Kota Serang. Kamis,(09/07/2020).

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan penyaluran Dana bantuan dari Kemensos RI, melalui Dinsos Provinsi Banten, kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Hal itu dilakukan agar bantuan tersebut betul – betul tepat sasaran kepada warga kota serang yang terdampak Covid-19, dalam upaya membantu masyarakat menghadapi wabah Virus Pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Saya intruksikan kepada Bhabinkamtibmas selalu menghimbau para penerima (BST) ini agar menggunakan uangnya di manfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” tambahnya.

Kapolsek Serang menjelaskan, bahwa dalam upaya membantu masyarakat menghadapi wabah pandemi Virus Covid- 19 atau Virus Corona yang berupa uang tunai Rp. 500.000,-

“Ada 115 orang yang menerima bantuan BST ini untuk warga masyarakat Kelurahan Kota Baru, di wilayah Kecamatan Serang, kota serang,” jelasnya.

Kapolsek Serang mengungkapkan, bahwa dalam rangka penerapan New Normal untuk mencegah terjadinya Penyebaran dan Penularan Covid 19, di Wilayah Hukum Polsek Serang pihaknya akan terus memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat kota serang tentang protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker

“Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan yang disiapkan pemerintah termasuk tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya. (Ari Wibowo)

%d blogger menyukai ini: