Bikers Asal Batubara Turut Ambil Bagian Merah Putih Toba Bike 2019 Kapolda Sumut

59

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Para petualang sepeda atau
Bikers Asal Batubara Turut Ambil Bagian Merah Putih Toba Bike 2019 yang diselenggarakan oleh Kapolda Sumatra Utara

Yang mana tujuan utana Polda Sumatera Utara menggelar Merah Putih Toba Bike 2019. Ini untuk mempromosikan event sports tourism di Danau Toba.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk nyata dukungan Polda Sumut dan jajaran dalam pembangunan dan promosi kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.

Kegiatan yang diikuti total 2.000 peserta itu terbagi dalam dua kategori, yakni Race sejauh 17,8 km dan Touring 45 km. “Kita menyambut dengan gegap gempita pembangunan kawasan wisata Danau Toba.

Sekaligus juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan kita mengadakan Merah Putih Toba Bike 2019,” kata Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, usai melepas para peserta, Minggu (25/8/2019).

Ia mengungkapkan, dalam menggelar kegiatan tersebut, Polda Sumut sengaja menggandeng komunitas sepeda seluruh sumatra utara Karena ini komunitas olah raga masyarakat.

“Dengan mengendarai sepeda, para peserta bisa sambil menikmati pemandangan. Dengan maksud, supaya kita semua tau masyarakat di luar juga tau bahwa Danau Toba sekarang ini sedang dilaksanakan pembangunan yang luar biasa,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menapak tilas kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Diharapkan, dengan even-even yang diselenggarakan, kedepan akan mengundang para investor dan mengundang para pelancong dari mancanegara.

“Itu akan menghasilkan devisa. Oleh karena itu, siapkan SDM kita. Untuk investasi yang mungkin akan besar di sektor pariwisata. Karena banyak ekosistemnya di dalam pariwisata. Ada hotel, ada restoran, ada transportasi, ada travel agent, ada rumah sakit, dan sebagainya. Banyak sekali turunannya dari pada pariwisata,” tandasnya.

Bagi para bikers asal Kabupaten Batubara event ini tentunya sangat berjesan karena misi yang diemban juga sangat bagus untuk mempromosikan Danau Toba sebagai objek wisata yang bertaraf internasional

“Kami sangat bangga bisa diundang dan ikut ambil bagian dalam event ini dan kami juga bangga bisa bertemu dengan para bikers dari seluruh Sumut dan Jawa” ungkap Gusti Anugrah.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini