12/03/2022
Post Visitors:69

FBN – Karawang || Pemerintah Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V bulan ke-5 di tahun 2020 yang bersumber dari Dana Desa kepada 289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19, Jumat (11/12/2020).

Penyaluran bantuan bertempat di aula kantor Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya. Bantuan disalurkan secara langsung oleh kepala desa beserta jajaran dan disaksikan oleh Kasipem Kecamatan Tirtajaya dan Pendamping Desa (PD) dan BPD Srijaya.

Menurut Kepala Desa Srijaya, Nursin mengatakan bantuan ini sudah yang kesekian kalinya. Sasaran penerima yakni warga yang terdampak Covid-19 yang belum sama sekali menerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Bantuan tahap V bulan ke-5 ini diberikan kepada 289 KPM dengan nilai bantuan sebesar Rp 300.000. Penerima, warga yang kehilangan pekerjaanya dan yang penghasilanya menurun akibat adanya wabah pandemi Covid-19,” ucap Kades kepada Fokusberitanasional.net.

Selain itu, Kades juga mengimbau kepada masyarakat penerima BLT agar bisa mengikuti arahan yang mana telah dianjurkan oleh pemerintah pusat dan Provinsi untuk menjalankan aturan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi berkerumun.

“Alhamdulillah, hingga selesai pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19,” Pungkasnya.

(A.Hoirudin)

%d blogger menyukai ini: