BNSP Targetkan 526 Sertifikasi Profesi Non Vokasional dan Perguruan Tinggi

57

BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Di tahun 2019, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menargetkan 526 ribu pensertifikatan dari berbagai sektor, khususnya non Vokasional dan Perguruan Tinggi sebagaimana yang telah ditargetkan oleh Pemerintah.

Ketua BNSP, Kunjung Masehat mengatakan, kami akan konsentrasi dengan target yang telah ditentukan tersebut bahkan sejauh ini pensertifikatan dari berbagai sektor tidak menemui adanya kendala.

“Kami menginginkan seluruh sektor harus memiliki sertifikasi profesi secara masif termasuk juga untuk para pekerja media atau wartawan.” Ujar kunjung usai menyerahkan lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi di lingkungan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya di Bekasi Jawa Barat. Rabu (24/4/2019)

Dijelaskan Kunjung, diakhir tahun 2018 lalu perkembangan lembaga sertifikasi profesi di bidang vokasional dan perguruan tinggi dinilai cukup pesat, bahkan dirinya mengimbau agar perguruan tinggi yang belum miliki sertifikasi profesi untuk mengajukan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh BNSP.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Bayangkara Jakarta Raya di Bekasi, Prof.dr. Tri Widyastuti dalam pemberian sertifikasi profesi tersebut mengaku bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BNSP demi meningkatkan mutu para mahasiswa di tiap bidang bahkan telah terjalin dengan industri yang ada di Bekasi

diketahui kompetensi profesi yang diterapkan oleh universitas bayangkara jakarat raya di Bekasi tersebut meliputi, profesi tenaga operasional pemasaran, teknisi akuntansi ahli, manajer sumber daya manusia dan lain lain. (jhon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini