09/27/2022
Post Visitors:59

FBN – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan BPD, Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok mengikuti kegiatan Bimtek Mandiri, dan Bimtek peningkatan kapasitas sumber daya manusia untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Acara Bimtek di gelar di Saung Desa pebayuran, pada Rabu (10/08/2022).

BPD atau Badan Permusyawaratan Desa Se-Kecanatan Rengasdengklok menggelar BIMTEK mandiri, dari anggaran pendapatan Desa yang bersumber dari Bantuan Provinsi, Nurcahyo Selaku ketua pelaksana menerangkan bahwa acara ini dapat terselenggara dari kekompakan Seluruh anggota BPD Se-Kecamatan Rengasdengklok, hal ini sangatlah menjadi awal yang baik agar BPD lebih kuat dalam tugas dan fungsinya, selain itu juga materi yang di berikan langsung dari DPMD dan Insvektorat Kabupaten Karawang.

Lanjut, pada acara ini pula sekalian pelantikan Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Menurut Deden Deni Mahendra, M.Pd selaku sekretaris Pimpinan daerah (PABPDSI) mengatakan, organisasi kemitraan harus terbentuk sampai akar rumput perjuangan, agar BPD semakin Bermartabat, terpilihlah Sirpan, selaku ketua PABPDSI Kecamatan Rengasdengklok.

Saya ucapkan terima kasih kepda pemerintah provinsi jawa barat yang telah menganggarkan untuk kegiatan bimtek peningkatan kapasitas BPD. Ujar deden

Dengan adanya bimtek peningkatan kapasitas BPD ini mudah-mudahan kinerja kita akan lebih meningkat,kinerja kita akan lebih baik dan tentunya menuju sinergitas dan menuju desa mandiri diwilayahnya masing-masing, Pungkasnya.

(Topan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: