01/28/2023
Post Visitors:88

FBN – PIDIE JAYA || Bantuan dari Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Talisman Andaman B.V melalui Tajuddin perwakilan Repsol menyalurkan bantuan westafel portable 4 unit, ther mogun mendapat 5 unit, Sprayer Disinfektan 3 unit dan Masker kain sejumlah 500 pcs , diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Pidie Jaya, secara simbolis yang diserahkan oleh Tajuddin selaku perwakilan Refsol Senin 21/09/2020.

Maka dalam hal ini Said Abdullah SH, M,K.M selaku ketua PMI mengatakan, Alhamdulillah bantuannya sudah sampai dan kita terima dengan baik supaya bisa kita manfaatkan hanya untuk kepentingan penanggulangan virus Covid-19, bagi relawan maupun masyarakat wilayah kabupaten Pidie Jaya, dengan ada bantuan ini kita sangat mudah melakukan penyemprotan disinfektan kedaerah-daerah yang kiranya rawan dalam pencegahan virus Corona.

Selanjutnya ketua PMI Pidie Jaya sangat berterima kasih kepada pak Tajuddin selaku perwakilan Repsol yang telah membantu Penyaluran alat penanganan Covid-19, maka dalam hal ini kami pihak PMI Pidie Jaya selaku penerima bantuannya, tidak akan memindahkan Bantuan ini Kepada Pihak lain, dan tidak akan menggunakan untuk kegiatan selain tempat penanggulangan Virus Covid-19 diwilayah Pidie Jaya, begitu juga kami tidak menggunakan bantuan tersebut untuk kegiatan yang bersifat melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. Ungkapan Said Abdullah saat konferensi pers.

Persoalan bantuan ini sesuai surat Gubernur Aceh nomor 440/5436 kepada pimpinan perusahanan dan BPMA tentang pengalihan dana CRS untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 dalam Provinsi Aceh serta permintaan dari PMI Pidie Jaya dalam rangka bantuan alat penanganan Covid-19.

Sementara Kepala Markas PMI Pidie Jaya Samsul Bahri SE ditemani oleh relawan lainnya juga menjelaskan, bantuan hari ini yang sudah kita diterima akan ditempatkan pada sentral pelayanan publik” alat – alat ini nantinya akan kita gunakan dipusat – pusat pelayanan publik, namun demikian kita tunggu arahan ketua juga nantinya”,kata Samsul Bahri SE.

Disisi lain pihak perwakilan Repsol Tajuddin menjelaskan Bantuan yang berupa penanggulangan virus Covid -19, baik relawan PMI maupun masyarakat Pidie Jaya, bantuan ini merupakan sebagai bentuk solidaritas pelaksanaan pemenuhan kewajiban Talisman Andaman B.V yang tertuang dalam Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA) dan WP&B kehumasan 2020. Ujarnya Tajuddin ditempat yang sama. (Wanis Pijay)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: