12/03/2022
Post Visitors:64

KALBAR,MELAWI – FBN || Peringatan Hari jadi Agraria dan Tata Ruang (ATR) Nasional ke-60 Tahun 2020 diperingati secara Virtual dan sederhana,Dimana puncak peringatan hari Agraria dan Tata Ruang ( ATR ) di peringati pada hari ini Rabu,” (24/09/20) dengan mengangkat tema “Transformasi Digital Tata Ruang dan Pertanahan menuju Era Digital Melayani yang Profesional dan Terpercaya”.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Melawi Leo Latumena, A. Ptnh mengatakan, peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2020 ini dilaksanakan secara Virtual dan sederhana menggingat saat ini Pandemi COVID-19 masih terjadi di Indonesia.

”Dimana tema HUT Agraria tahun ini adalah “Transformasi Digital Tata Ruang dan Pertanahan menuju Era Digital Melayani yang Profesional dan Terpercaya”, tentu hal ini akan menjadi pengingat dan penyemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan ATR/BPN khususnya di Kabupaten Melawi,”ungkap Leo.

Leo Latumena, A. Ptnh mengatakan Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat secara transparan, Kementrian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas program transformasi digital, dimana program layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dimana saja kapan saja, sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan.

”Saat ini empat layanan elektronik yang dapat diakses meliputi Hak Tanggungan, layanan informasi, Zona Nilai Tanah, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah dan informasi bidang tanah,”papar Leo

Lebih lanjut Leo Latumena, A.Ptnh mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi Agraria dan Tata Ruang (ATR) Nasional ke 60 Tahun 2020 kita juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Melawi yang menjadi korban banjir, serta memberikan bingkisan kepada para pensiunan pegawai BPN yang ada di Kabupaten Melawi.

”Bakti sosial ini bentuk keperhatian dan kepedulian seluruh masyarakat pegawai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Melawi kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir,”pungkasnya.

(Dk/Dm/Awn)

%d blogger menyukai ini: