BPPKB Banten DPC Kabupaten Bekasi dan DPAC Cikarang Utara Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

29

FBN – KABUPATEN BEKASI || BPPKB Banten DPC Kabupaten Bekasi dan PAC Kecamatan Cikarang Utara pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, berangkat bersama menuju ke lokasi korban banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi. Minggu,14/02/2021.

Setiba di lokasi sekitar pukul 11.00 wib, rombongan langsung menuju ke posko bencana untuk langsung menyerahkan bantuan berupa sembako, roti dan susu untuk dibagikan kepada korban yg terkena banjir.

Ya kita dari BPPKB Banten tersentuh dengan adanya bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, maka dari itu kami ingin meringankan beban saudara saudara kita,” ungkap Bambang atau yang biasa disebut Gocir (Ketua DPAC Cikarang Utara).

Setelah selesai menyerahkan bantuan di Cabang Bungin, rombongan kembali berangkat ke lokasi ke 2 (dua) di wilayah Muara Gembong dengan kegiatan yang sama menyalurkan bantuan kepada korban.

Memang hari ini rencana 2(dua) titik wilayah bencana yang akan kami datangi dan kami salurkan bantuan,terutama wilayah Cabang bungin dan Muara gembong,” jelas Gocir kepada tim FBN.

Dalam rangka menjalankan kegiatan sosial ini, mereka berharap dapat meringankan beban para korban bencana khususnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kami jalani ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga bencana ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Kami juga berharap kepada pemerintahan Bekasi agar terus memperhatikan dan ambil tindakan untuk wilayah-wilayah rawan banjir yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kabupaten Bekasi memang sudah menjadi langganan banjir di setiap musim penghujan datang dan hampir di semua wilayah terdampak banjir.

Dengan terjadinya bencana ini semoga menjadi perhatian untuk semua masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi untuk sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan agar bencana seperti banjir ini tidak terus menghantui masyarakat. (Rey)