09/27/2022
Post Visitors:67

FBN – MELAWI,KALBAR || Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat memperkenalkan aplikasi BRImo, dimana BRImo merupakan aplikasi keuangan digital produk dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan memperkenalkan Kartu Brizzi kepada peserta Fun Bike,” Sabtu (27/03/21) Pagi.

Tampak Hadir dalam kegiatan Fun Bike tersebut Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti,Lo Kodim 1205/Stg Mayor Arh Edy Winarno,Kadis Kesehatan Melawi,dr Ahmad Jawahir, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Januardi, Kepala BRI cabang Melawi Yohanes Bernadus.SE.,M.M serta seluruh Karyawan Cabang BRI Melawi dan perwakilan dari masyarakat.

Hal ini dilakukan karena aplikasi BRImo dan Kartu Brizzi masih tergolong baru di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Melawi.

Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Melawi, Yohanes Bernadus.SE.,M.M. menjelaskan, BRImo, adalah aplikasi keuangan digital besutan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebab aktivasi BRImo oleh masyarakat dapat dilakukan secara online tanpa perlu ke ATM atau ke bank. Selain itu Aplikasi di Brimo ini bisa ambil tunai di mesin ATM tanpa mengunakan kartu ini untuk menghindari dari kejahatan skiming.

” Tidak kalah dengan BRI Mobile, BRImo menawarkan fasilitas yang beragam. Nasabah dapat mencari info promo BRI, top up saldo Go-Pay, LinkAja, dan tarik tunai via BRImo. BRImo juga menawarakan layanan pembukaan tabungan BritAmax secara online. Fitur ini jadi solusi untuk calon nasabah yang sedang tidak ingin keluar rumah dan nasabah bisa tarik tunai tanpa menggunakan kartu”,Jelas Kacab BRI Melawi yang akrab disapa om Jon

Kepala cabang BRI Melawi Yohanes Bernadus,S.E.,M.M juga mengungkapkan, aplikasi BRImo ini juga bisa menjadi dompet digital sebab Nasabah bisa menyimpan saldo uang digital di aplikasi BRImo dan nasabah bisa menggunakan saldo tersebut untuk membeli pulsa listrik dan pulsa ponsel. Bila nasabah ingin menggunakan seluruh fitur yang disediakan, para nasabah wajib melakukan aktivasi BRImo.

” Nasabah bisa melakukan aktivasi BRImo secara online dengan cara pasang aplikasi BRImo ke dalam smartphone. Caranya, Anda unduh dulu BRI Mobile menggunakan Google Play atau App Store”, Ungkapnya.

Selain memperkenalkan aplikasi keuangan digital BRImo ungkap Yohanes Bernadus, dalam Fun bike ini juga memperkenalkan produk Kartu Brizzi. Dimana manfaat Kartu Brizzi ini bisa dipergunakan masyarakat untuk melakukan transaksi baik itu transaksi di Pertamina dan swalayan.

“Kartu Brizzi ini bisa dipergunakan untuk bertransaksi seperti di SPBU dan swalayan-swalayan, kalau habis bisa diisi ulang sehingga memudahkan masyarakat dalam bertransaksi,” Ucapnya

Agar diketahui Kartu BRIzzi bisa dimiliki siapa saja meskipun bukan nasabah bank BRI. Sepanjang memiliki rekening yang terhubung jaringan ATM Bersama, maka sudah bisa memiliki kartu BRIzzi.

” Transaksi Brizzi ini dilakukan berdasarkan teknologi chip. Kartu ini merupakan uang isi ulang pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran”,Tutup Kacab BRI Melawi Yohanes Bernadus.

(Dk/Dm)

%d blogger menyukai ini: