Bripka Agil Assagaf membuka Pondok Dakwah Da’i Kamtibmas

51

KABUPATEN BURU, MALUKU | Bripka Agil Assagaf membuka podok Dakwa Da’i Kamtibamas demi pembinaan masyarakat untuk sadar Hukum. Pembukaan pondok dakwa secara resmi di buka lansung oleh Bpk Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama. Kertapati S.IK,. MS.i, pada tahun 2018 yang lalu.

Sosok Polisi yang berpangkat Bripka ini telah menekun dunia dakwa sejak 2011 hingga mendirikan Majelis Mahhabbah Rasulullah SAW di daerah Kabupaten Buru. Hal ini di dukung oleh kalangan mayoritas muslim bukan hanya saja di daerah Kabupaten Buru tapi juga di daerah Maluku dan daerah Jawa sekitarnya.

Lanjut Majelis yang ia dirikan bukan hanya saja di Kabupaten Buru, tapi juga terdapat di daerah kabupaten lainnya, seperti Kabupaten SBT tahun 2010, NTT tahun 2016, Jakarta Selatan tahun 2015, Maluku Tengah (Malteng) tahun 2017,

Sementara di tahun 2017 Bripka Agil Assagaf dipercayakan oleh Bpk Presiden Jokowi Dodo untuk memimpin majelis dzikri RI 1 dalam rangka menjalangkan Progam Presiden REVOLUSI MENTAL dengan Amal dan Agama hal ini secara resmi telah disepekati MOU dengan Gubenur Maluku Ir Said Assagaf dan Kakanwil Fesal Musaad, S.Pd,M.Pd dan disaksikan oleh unsur pejabat lainnya.

Saat di wawancarai pada hari sabtu (15/05/2019) Bripka Agil Assagaf menyatakan bahwa ketekunan ia dalam memimpin dakwa adalah bentuk pengabdian, kecintaan terhadap bangsa dan negara tanpa batas, sesuai dengan tugas pokok pembinaan Kamtibmas.
“Ujarnya.

Selain itu Tujuannya dalam berdakwa untuk memberikan kesejukan dan kedamain serta mendorong Ketertiban, Keamanan Nasional. Kini vidio dan foto dakwanya telah viral tersebar di dunia Fb, Youtube dll. (Sofyan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini