11/27/2022
Post Visitors:70

FBN – MELAWI,KALBAR || Kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi semakin meningkat. Bahkan kali ini memecahkan rekor baru, Khawatir penularannya semakin meningkat dan meluas Polres Melawi beserta Polsek Jajaran lebih meningkatkan kegiatan Pengawasan dan ops yustisi untuk mendisiplin masyarakat dalam menjalankan protokol Kesehatan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan TNI dan Polri adalah garda terdepan untuk menerapkan protokol Kesehatan di masyarakat bekerja dengan pemerintah daerah.

“Polri Khususnya Polres Melawi bersama TNI bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Melawi setiap hari melakukan kegiatan Ops Yustisi untuk mengawasi, mengimbau bahkan menegur masyarakat khususnya di tempat keramaian”.ucap Arbain

Lanjut Arbain Mengatakan “Dari hasil kegiatan setiap hari masih banyak ditemukan masyarakat yang lalai dalam menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga personil gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Perhubungan melakukan teguran bahkan Tindakan”.jelasnya

“Protokol Kesehatan sering mereka lalaikan, apabila melihat petugas mereka baru mengunakan masker, di tempat ramai masih sering tidak menjaga jarak dan ada sebagian tempat untuk mencuci tangan hanya sebagai pajangan, air dan sabun tidak ada. Kebanyakan sabunnya tidak ada”.ungkap Bain yang akrab disapa dalam keseharian nya.

Kasus Covid-19 di kabupaten Melawi makin meningkat. Penambahan kasus baru dalam sehari bahkan kali ini memecahkan rekor baru. Tingginya kasus ini pun memunculkan kekhawatiran terkait tingkat penularan yang semakin meluas di kabupaten Melawi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Ahmad Jawahir, hari Rabu (25/11/2020) malam mengumumkan ada tambahan 53 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 hanya hari ini saja.

“Ada tambahan kasus baru sebanyak 53 kasus positif hari ini. Tambahan konfirmasi positif baru merupakan hasil swab yang dilakukan pekan lalu,” ujarnya.

Ahmad Jawahir memaparkan, 53 warga positif ini berasal dari sekitar 200 sampel swab warga Melawi. 53 kasus inipun sudah berasal dari berbagai cluster.

( Dk/Asp/Dm/Hms )

%d blogger menyukai ini: