08/11/2022
Post Visitors:24

KALBAR,MELAWI – FBN | Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Desa Labai Mandiri Bripka Dadi Satyadi,S.H melakukan pengecekan kondisi Desa dan masyarakat binaannya yang terkena banjir.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Markus ,S.Sos Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Desa Labai Mandiri Bripka Dadi Satyadi,S.H menyampaikan daerah yang terkena banjir di Desa Labai Mandiri ada 2 Dusun yaitu Dusun Labai Mandiri Rt.003/Rw. 001 dan Dusun Lintang Batang Rt.004/Rw.002 dan Rt.005/Rw.002.

“Banjir di kedua Dusun yang ada di Desa Labai Mandiri tersebut dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa dan menggenangi beberapa rumah warga Desa Labai Mandiri.”

“Adapun rumah Warga Didesa labai mandiri yang terkena banjir,Dusun Labai Mandiri sebanyak 15 rumah.
dan Dusun Lintang Batang sebanyak 65 rumah
Dengan total keseluruhan rumah yang terkena banjir sebanyak 80 rumah.”jelas Dadi

Adapun kerugian materill Masyarakat Desa labai mandiri akibat banjir tersebut,4 rumah warga mengalami rusak KWH listrik,hewan ternak berupa ayam milik warga banyak yang hanyut dan hilang,
Kantor Desa Labai Mandiri juga terkena banjir dan beberapa fasilitas seperti kursi inventaris Desa hanyut akibat banjir dan Hasil Karet / Kulat milik warga Desa Labai Mandiri banyak yang hanyut akibat banjir.

Banjir yang terjadi di Desa Labai Mandiri terjadi pada tanggal 10 Juli 2020, sekitar jam 02.00 wib dini hari.

Adapun akses jalan darat yang menghubungkan Desa Labai dan Desa Tembawang Panjang putus total akibat banjir dengan ketinggian air saat ini mencapai ketinggian orang dewasa dan untuk sementara akses jalan yang bisa di lalui hanya jalur sungai.

Lanjut Dadi,Adapun kerugian materil lainnya yang di alami warga Desa Labai Mandiri adalah alat rumah tangga seperti kulkas dan barang elektronik lainnya milik warga banyak yang rusak akibat terkena banjir dan Mesin penggiling padi milik warga sebanyak 2 unit hanyut akibat terkena banjir.

saat ini kondisi air di Desa Labai Mandiri masih dengan ketinggian kurang lebih sedada orang dewasa.

“Akibat banjir yang terjadi di Desa Labai Mandiri kegiatan warga serta perekonomian di Desa Labai Mandiri menjadi terganggu akibat banjir yang terjadi saat ini.”Pungkas Dadi Bhabinkamtibmas Desa Labai mandiri.

(Didik)

%d blogger menyukai ini: