01/28/2023
Post Visitors:81

FBN – JAKARTA || BNPB mendampingi Kemensos dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melaksanakan bakti sosial Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020. Kali ini kegiatan di mulai dari Zona Maritim Barat di Selat Lampa Kepulauan Natuna. Selasa (22/09/20).

Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung mendampingi Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, M.B.A, dan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam giat ini membagikan Sembako bantuan dari Kemensos. Sedangkan bantuan alat bantu kesehatan berupa APD, Rapid Test Antigen, Masker dan Face Shield dari BNPB yang diberikan secara simbolis dengan melakukan Rapid Test kepada 4 kepala desa, sebelumnya 75 orang yang menjadi peserta penerima bakti sosial juga telah menjalani Rapid Test dengan hasil semua non reaktif.

Upaya Mitigasi juga diberikan dalam bentuk leaflet kehidupan new normal dari Bakamla dan Buku Saku Pencegahan Covid-19 oleh BNPB. Dalam acara ini pemerintah berusaha meyakinkan warga Natuna bahwa negara selalu hadir meski dalam kondisi COVID – 19.

Direktur Mitigasi Bencana Johny Sumbung mengatakan Natuna sangat diperhatikan oleh BNPB sebagai satgas Covid-19, mengingat Natuna dan penduduknya yang ramah adalah lokasi observasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Tiongkok terkait virus Corona diawal masa pandemi lalu.

Kita pastikan BNBP selalu siap hadir untuk Natuna, mengingat pulau pulau terluar perairan kita membutuhkan perhatian khusus, kita bersyukur 79 warga Natuna yang terlibat dalam pemberian Bansos kali ini non reaktif, dan semoga pandemik bisa dicegah penularannya dengan kepatuhan masyarakat Natuna mengikuti protokol kesehatan”. Terang Johny memaparkan harapannya.

Selesai kegiatan, rombongan Menteri Sosial dan Direktur Mitigasi Bencana melanjutkan meninjau KN Tanjung Datu yang merupakan kapal patroli terbesar milik bakamla saat ini.
Kegiatan di Natuna tersebut merupakan awal dari rangkaian kegiatan penyaluran 5.000 paket bantuan sosial dan alat kesehatan yang akan disalurkan ke pulau terluar di wilayah Indonesia dan melakukan patroli keamanan laut di wilayah prioritas tiap-tiap zona maritim, serta memastikan jalannya penegakkan hukum di laut khususnya dalam masa pandemi COVID-19.

Pewarta : Leny

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: