Bupati Bekasi Inginkan Percepatan Pemisahan Aset PDAM

51

KAB. BEKASI – FBN_Pemerintah Kabupaten Bekasi Jawa Barat berkeinginan adanya percepatan pemisahan Badan Usaha Milik Daerah PDAM Tirta Baghasasi yang kini masih dimiliki dua Pemerintahan yakni Kabupaten dan Kota Bekasi.

Dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, pihaknya ingin sekali proses pemisahan aset daerah ini dipercepat, karena pihaknya sudah mendapat laporan dari hasil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa angka yang diperoleh sekitar 362 Miliar rupiah dari hasil pemisahan tersebut.

Oleh karena itu lanjut Eka, pihaknya telah mengintruksikan jajarannya untuk segera mengagendakan pembahasan dengan Pemerintah Kota Bekasi mengenai hal ini.

“Kami masih menunggu respon Walikota Bekasi karena kami ingin cepat dilakukan pemisahan ini.” Ujar Eka. Rabu (30/10/2019)

Mengenai setuju tidak setuju dari pihak DPRD Kabupaten Bekasi, Eka menyatakan angka 362 Miliar sudah jelas dan akan menggunakan hitungan yang sudah ada, terlebih secara regulasi sebuah aset daerah tidak diperbolehkan dimiliki oleh dua Pemerintahan.

“Pemisahan aset PDAM jangan dibiarkan berlarut larut. Kita tunggu saja respon Walikota Bekasi.” Kata Eka.

Reporter : Jhon