Bupati Melawi Panji S.Sos, Resmikan Rumah Sakit Umum Pratama Batu Buil

60

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Bupati Melawi Panji S.Sos meresmikan Rumah Sakit Umum Pratama di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kamis (11/4/2019). Sebagai salah satu Pusat Layanan Kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Belimbing, Belimbing Hulu dan sekitarnya.

Bupati Panji dalam sambutannya mengatakan, Rumah Sakit Pratama Batu Buil merupakan Rumah Sakit sangat strategis yang berada di Kabupaten Melawi karena berdekatan dengan Pusat Kota antara lain dengan Kabupaten Sintang, sehingga bisa melayani warga masyarakat sekitarnya.

Kita patut berbangga karena di Kabupaten Melawi khususnya Desa Batu Buil dan Kecamatan Belimbing ini sudah ada Rumah Sakit yang bisa melayani masyarakat. Dari segi fisik gedungnya sangat meyakinkan bahwa pelayanan rumah sakit ini akan lebih baik kedepannya.

Bupati Panji melihat langsung berbagai fasilitas yang ada di Rumah Sakit tersebut, “cukup bagus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat”.

Dengan adanya Rumah Sakit Pratama ini, Program Pemerintah pada 2019, di mana menjadi perhatian dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang Pendidikan dan Kesehatan.
Karena SDM yang baik itu lahir dari jiwa raga yang sehat, dan itu menjadi perhatian bagi kita semua. Nantinya akan bersinergi dengan Rumah Sakit rujukan RSUD yang ada.

Dia berharap, kedepannya perhatian besar di bidang Kesehatan semakin besar guna melayani masyarakat di sekitar Rumah Sakit serta Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr. Ahmad Jawahir dalam kata sambutannya meyampaikan, Rumah Sakit Pratama didirikan pada tahun 2017 dengan menggunakan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Kesehatan RI.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan dan pembangunan tersebut didampingi dan pengawasan oleh TP4D Kejaksaan Negeri Sintang dan didampingi oleh unsur Muspida dan Polres Melawi jelasnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi beserta jajarannya tanpa kecuali, berkat perjuangan atas berdirinya Rumah Sakit Pratama ini.
Alhamdulillah kita semua yang ada disini turut menyaksikan acara peresmian Rumah Sakit Pratama oleh Bapak Bupati Melawi jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Melawi dr. Ahmad Jawahir juga mengucapkan ribuan terimakasih atas perjuangan dan berdirinya Rumah Sakit Pratama ini menjadi Rumah Sakit Pratama terbesar di Kalimantan Barat dan Rumah Sakit ini akan menjadi Rumah Sakit Type D jelasnya.

Beliau juga memaparkan ada tahapan tahapan yang masih menjadi (Pekerjaan Rumah) PR kita. Pada hari ini untuk kedepanya Alhamdulillah diresmikan Oleh Bupati Melawi namun demikian masih ada proses legalitas secara utuh yaitu visitasi dari pihak Provinsi maupun Pusat untuk mendapatkan nomor registrasi. Harapan kita mudah mudahan tahun depan terlaksana dengan baik ucapnya (didik-kabiro melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini