Bupati Minta, Kabupaten Batubara Menjadi Lokasi Tetap UKW

57

KAB. BATUBARA, FBN | Bupati Batubara Ir H Zahir MAP ternyata punya perhatian khusus terhadap dunia jurnalistik terutama di kabupaten yang ia pimpin. Itu nampak ketika Pemimpin Umum Harian Top Metro Rony Purba dan Erris Julieta Napitupulu sebagai Pimred topmetro.news datang bersilaturahmi kepadanya.

Bupati Batubara itu pun secara tegas langsung meminta kepada Kabag Humas agar Kabupaten Batubara bisa dijadikan sebagai lokasi tetap atau tempat permanen pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sumatera Utara.

Dalam pertemuan singkatnya dengan pimpinan media cetak dan media online yang telah terverifikasi secara administrasi dan faktual oleh Dewan Pers, Selasa (15/10/2019) sekira pukul 13.00 WIB, bupati juga sempat mempertanyakan tentang media-media cetak serta media online mana saja yang statusnya sudah ter-verikasi Dewan Pers baik secara administrasi maupun faktual.

“Tolong pak… Nanti diinvetarisir dan didaftar lagilah media-media mana saja yang sudah diverifikasi oleh Dewan Pers. Memang sudah ada himbauan dari pemerintah pusat soal media massa yang saat ini mulai harus lulus verikasi dari Dewan Pers,” tegasnya kepada Ketua TBUPP Syaiful Syafri dan Kabag Humas Zamzami.

“Saya pikir gunanya juga adalah agar media massa lebih profesional dan bertanggungjawab dalam setiap pemberitaan. Ini untuk mengantisipasi maraknya pelanggaran UU ITE dan hoax atau ujaran kebencian sekarang ini,” pungkas Zahir.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, bupati menegaskan bahwa Pemkab Batubara akan selalu membuka diri dalam hal kemitraan dengan segenap insan pers. Atau para wartawan di Batubara.

Kemudian Ir Zahir MAP juga berjanji akan terus berupaya memperbaiki fasilitas yang dibutuhkan guna mendukung kegiatan jurnalis. Seperti media center yang nantinya dapat membantu mempermudah para wartawan dalam mengakses segala informasi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Batubara.

Sementara itu, Pimpinan Umum Harian Top Metro Rony Purba mengatakan bahwa secara pribadi ataupun sebagai pelaku di dunia jurnalistik, dirinya merasa salut atas tampilan dan sikap Bupati Batubara.

“Sedap ya sama Pak Zahir ini. Jarang-jarang ada bupati yang kayak begini. Disambut dan dilayaninya pihak media itu macam kawan lama saja. Maka saya pikir Bupati Batubara ini termasuk tipikal pemimpin sederhana dan tidak terlalu formil. Karena kita pun disambut macam kawan akrabnya saja,” bilang Rony Purba dengan nada salut.

Dirilis sesuai data topmetro.news (Supriadi)