12/03/2022
Post Visitors:41

“Selain ikan jurung yang banyak ditemukan di Batang Toru, juga jenis ikan lain, seperti ikan mas, ikan nila, dan lain sebagainya, juga bisa di Presto terkhusus ikan yang banyak tulang,”

FBN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu mendukung pengembangan UMKM Ikan Jurung maupun Ikan Merah Batang Toru yang diolah dalam bentuk “Presto”. Produk itu, kini dikelola Kelompok Poklahsar “Sehati” menjadi Produk lokal Tapsel yang menguntungkan.

Dukungan disampaikan Bupati, disela kunjungannya ke Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel pada Minggu (2/10/2022) lalu. Pada kesempatan itu, Bupati juga serahkan bantuan peralatan masak ke pelaku UMKM Poklahsar “Sehati” yakni, mengolah Ikan Jurung atau Ikan Merah dalam bentuk “Presto”.

“Paska pandemi kita berupaya pulih. Hemat saya adalah dengan mendorong usaha masyarakat agar roda ekonomi berputar sesuai dengan arahan Pak Presiden, agar sektor UMKM menjadi perhatian serius,” ujar Bupati.

Sebagai langkah utama, pihaknya akan masuk untuk mempermudah izin usaha, sertifikat kehalalan, membuka jalur pemasaran, yang semua itu harus dimulai dari kesediaan pengusaha dan kelompok itu sendiri untuk maju.

Sementara, Endang Handayani Pulungan sebagai ketua Kelompok UMKM Poklahsar “Sehati” menjelaskan usaha yang sudah berjalan sejak 3 tahun itu sebenarnya bisa mengolah semua jenis ikan terkhusus banyak tulang

“Selain ikan jurung yang banyak ditemukan di Batang Toru, juga jenis ikan lain, seperti ikan mas, ikan nila, dan lain sebagainya, juga bisa di Presto terkhusus ikan yang banyak tulang,” terang Endang.

Endang mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Tapsel, kedepan ia berharap atas kerjasama yang bagus dari pemerintah, akan membuahkan hasil yang maksimal dan memajukan daerahnya.

“Terima kasih atas kunjungan pak Bupati. Pak Bupati sudah melihat langsung olahan kami ini, kemudian bapak juga memberikan bantuan peralatan, dan semoga kerjasama yang ingin dibangun cepat terlaksana sesuai harapan,” harap Endang. Informasi dihimpun dari Humas Pemkab Tapsel.

( FBN 009 )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: