Calon Kades Tidak Dipungut Biaya, Alias Gratis

54

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Demikian diungkapkan Kabid Pemdes Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Batu Bara saat melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknik Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, Rabu (11/09/2019) di Aula Kantor Camat Medang Deras.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Batu Bara Wini Angreini mengatakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PilKades) pada tanggal 14 November 2019 kalau tidak ada hambatan, dimana Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak boleh untuk ikut serta dalam Panitia Pemilihan Kepala Desa sebab telah tertuang didalam Perbup No.37 Tahun 2019.

“Bagi Calon Kepala Desa Tidak di Pungut biaya, Gratis” tutur Wini.

Lanjut Kabid Pemdes, bahwasanya Panitia Pelaksanaan Pilkades tidak dibenarkan untuk memungut biaya dari para Calon Kades, Karena telah ditampung di APBD Batu Bara.

“Telah Diikut sertakan dalam Pengawasan Pihak Kepolisian dan Kejaksaan” jelas Wini kepada wartawan.

Sementara itu, Camat Medang Deras Syahrizal SH menyampaikan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pesta demokrasi masyarakat sebagai Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) agar dapat kiranya bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, dimana bagi panitia yang terpilih supaya mengacu pada Perbup Nomor 37 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknik Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Pada acara tersebut berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para peserta sosialisasi kepada Narasumber terkait bagi Calon Kades yang akan bertarung pada bulan November mendatang, Pilkades yang akan diikuti oleh 16 Desa di Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara. “Semoga seluruh tahapan bisa berjalan sesuai rencana”.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini