Camat Cikarang Utara Beserta SKPD Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terkena Banjir

174

Kabupaten Bekasi, FBN – Sebagai upaya penanggulangan dan penanganan wilayah yang terdampak banjir, menurut keterangan Camat Cikarang Utara, Muklis mengatakan, bahwa kami bersama SKPD Kabupaten Bekasi memberikan bantuan bagi mereka yang masih berdampak banjir. Kamis (02/02/2020).

Rencana bantuan tersebut, Sambung nya Muklis “kita berikan terutama kepada wilayah wilayah terdampak banjir dari sebelas desa, ini kondisi sekarang yang masih ada genangan air, itu laporan dari kepala desa dan hasil pemantauan kita hanya tinggal dua titik nih.

Lanjutnya” di antaranya Sakura yang ada di perumahan, Desa Karang Raharja, Desa Tanjung Sari masih ada genangan juga, sama satu lagi Puri Cikarang hijau, kalau yang lain Desa simpangan, Mekar Mukti, Harja Mekar sekarang itu sudah surut. “Ungkapnya Camat Cikarang Utara.

“Kalau untuk posko posko kesehatan menurut Camat, kita kan ada dua puskesmas, di masing masing puskesmas itu membuat posko posko kesehatan, bahkan untuk di cikarang ada dua posko yaitu mekar mukti”.

Di tempat yang sama mantan kepala Desa Karang Raharja, Suhendra yang di sapa Bang Jay, menuturkan kepada Beksiindonesianews.com ,bahwa dirinya sudah membuat posko tanggap darurat di tempat tinggalnya itu sendiri.

“Saya sudah berikan tempat di kediaman saya sendiri, sudah cukup banyak warga yang di Evakuasi, saya ada mie instan, nasi bungkus yang dapat di berikan, Alhamdulilah mudah mudahan itu dapat terbantukan,” Ujar Suhendra.

Tiga Kepala SKPD usai rapat bersama dengan seluruh SKPD dengan Bupati Bekasi di kediaman Bupati, di antaranya Dinas tenaga kerja, KB, BKD yang langsung berkunjung ke titik rawan banjir sebagai upaya pendistribusian logistik yang sangat di butuhkan sudah sampai dan di terima oleh perwakilan warga yang terdampak korban banjir di Sakura Perumahan Desa Karang Raharja.

Bantuan yang di berikan itu sendiri menurut kepala SKPD Disnaker Kab Bekasi, Suhup mengatakan seperti mie instan, susu, biskuit, pembalut dan lain sebagainya, hal ini sebagai upaya penanggulangan yang bersifat darurat paling di butuhkan, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. “Ungkapnya.

Reporter: LATIF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini