12/03/2022
Post Visitors:73

FBN – Gerakan Pramuka Kwartir Jayakerta, Karawang, Jawa Barat, melaksanakan Perkemahan Jambore Ranting, yang di laksanakan terhitung selama tiga hari, dari hari Sabtu 24 September sampai hari Senin 26 September, 2022. Kegiatan dalam rangka HUT Pramuka ke-61 Tahun, dipusatkan di Bumi Perkemahan Dusun Bubulak, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Karawang, Jawa Barat.
Seperti diketahui, seluruh kegiatan itu diikuti oleh Gugus Depan (Gudep) Kwartir, dan Kwarran Kecamatan Jayakerta yang pesertanya terdiri dari SD, MI, SMP, SMKN, sederajat, Sabtu (24/09/2022).

Selain itu kegiatan ini, dihadiri oleh, Kepala Desa Medangasem Alex Abdulhanan,Kepala Desa Kemiri H. Salwani, dan Kepala Desa Makmurjaya Hj. Nining Nurnaningsih serta Muspika Kecamatan Jayakerta, TNI, POLRI, Kepala Puskesmas Medangasem dr. Hj. Tuti Susilawati, serta tamu undangan dari Kabupaten Karawang Ahmad Syuhada, dan tidak luput Anggota DPRD dapil II Fraksi Partai Gerindera H. Nana Nurhusna Hidayat, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Dadan Kadarusman S.Pd mengatakan, acara ini akan dilaksanakan sekitar tiga hari dan diikuti oleh seluruh peserta penggalang dan Penegak. Acara ini, lanjutnya, untuk menambah HUT Pramuka yang ke-61 dengan Motto “Kita Wujudkan Pramuka Yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”.

“Perkemahan ini, diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Jayakerta. Dari SD, MI, SMP, SMKN sederajat. Kalau kita jumlah keseluruhan, diperkirakan peserta hampir 1.576 orang,” Ucapnya.

“Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Jayakerta selaku Ka Mabiran Jayakerta. Begitu juga upacara akan dilaksanakan hari ini dan diikuti oleh seluruh anggota pramuka dan undangan, yang akan dipimpin oleh Ka Mabiran. Ucap Dadan

Di tempat yang sama Camat Jayakerta Budiman Achmad S.sos, MAP, Selaku Mabiran menambahkan, Alhamdulilah Puji syukur Kita panjatkan kehadirat Allah Swt, hari ini kegiatan Pembukaan Perkemahan Ranting Pramuka Kwarran Jayakerta Tahun 2022, Alhamdulilah dalam keadaan sehat wal’afiat tidak kurang suatu apapun, Saya menyapaikan terima kasih atas terselenggaranya Perkemahan Kwarran Jayakerta pada kesempatan hari ini.

Gerakan Pramuka memang sudah seharusnya dapat menjadi pionir dalam pembangunan budi pekerti dan ilmu pengetahuan sebagai basis bagi generasi bangsa dalam menghadapi modernisasi dan globalisasi yang penuh tantangan. Selain itu juga kemajuan zaman yang Sering kali membawa ekses yang tidak selalu positif sudah
seharusnya menjadi benteng dan filter bagi generasi muda, untuk mampu memilah dan memilih jalan yang baik bagi masa depan bangssa.

“Untuk itu, saya mengapresiasi semangat
para penggalang dan Kwartir Ranting Jayakerta yang
saat in tergabung sebagai anggota aktif Gerakan Pramuka yang “Mewujudkan Pemuda Yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi” sebagai tema Perkemahan Tahun ini. Ucap Camat

Saya harap seluruh peserta Perkemahan dapat mengikuti kegiatan ini dengan Sungguh-sungguh mereka adalah perwakilan terbaik dari gugus asal, sehingga tunjukkanlah performa terbaik dan harumkan nama gugus masing-masing kesempatan ini untuk memperluas jaringan persahabatan dan kembangkan semangat kekeluargaan. Berkompetisilah dengan Jujur dan adil, serta seraplah ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin.

Selamat berjuang, selamat berkompetisi, raihlah prestasi dengan sporivitas tinggi, tidak lupa saya ingatkan kepada Kita semua,untuk Senantiasa menerapKan protokol kesehatan dalam Kenidupan
sehar-hari. Kita semua adalan garda terdepan dalam meredam penularan Covid-19.

Mari kita jaga bersama, upayakan bersama untuk
Indonesia yang lebih sehat. Sebagaimana tema Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke 389 yang berharap agar masyarakat Karawang yang Sehat (WALUYA),
mampu bangkit dan Kuat serta (TOHAGA) dan
masyarakat menjadi lebin sejahtera ( RAHARJA).
Salam Pramuka, Pungkasnya.

(Topan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: