Camat Jayakerta Menyambut HUT RI ke 74 di Meriahkan Dengan Seni Singa Depok dan Bermacam Kegiatan Lomba

54

KAB. KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kecamatan, Sabtu (17/8/2019) pukul 07.00 WIB.

Upacara 17 Agustus ini dipimpin langsung Camat Jayakerta, serta diikuti Muspika Kecamatan Jayakerta, Para Kepala Desa dan jajaran Perangkat se Jayakerta Dan Ramil kepala UPTD Para Kepsek dan Para guru ,siswa SD, SMP dan SMA,
Marilah kita bersyukur kehadirot Allah SWT. Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang karena pada hari ini kita dapat memperingati 74 tahun Kemerdekaan Negara kita tercinta Republik Indonesia.

Rasa syukur ini akan lebih bermakna apabila kita juga relung hati kembali untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan seraya berdoa agar Tuhan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya, Setelah membacakan amanat dari Bupati Karawang Ibu Cellica Nurrachadiana, Ia menambahkan bahwa peringatan kemerdekaan yang kita rayakan setiap tanggal 17 Agustus ini merupakan momen yang sangat tepat untuk kita peringati.

Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya pada tanggal ini Indonesia telah bebas dari penjajahan. HUT Kemerdekaan RI ini tak hanya diperingati dengan upacara, kami meriahkan dengan seni singa depok dengan alunan music tradisional ala sunda serta berbagai macam kegiatan lomba Kemerdekaan RI bukan hanya satu hari ini saja, tapi seterusnya patut kita serukan sampai keujung dunia.

Saya harapkan kita semua dapat menamankan semangat patriotisme dan menumbuhkan rasa nasionlisme serta mewujudkan nila-nilai juang yang telah diwariskan kepada kita melalui tugas kita sebagai pengayom, pelindung bagi masyarakat,” ungkap Camat, Sabtu (17/08/2019).

Tidak terasa 74 tahun sudah bangsa ini merdeka Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai lapisan banga Indonesia dari belenggu penjajahan Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan,
Kemerdekaan adalah hak segala bangsa sesuai dengan amanat Pembuka UU Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Proklamasi menjadi syarat utama kemerdekaan bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh Persiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 sekaligus menjadi menjadi puncak perjuangan mengusir penjajah dan tonggak sejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
HUT RI ke 74 Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dimana kita memiliki kewajiban umtuk mempertahankan dan mengembangkan hasil Kemerdekaan tersebut Kemerdekaan harusnya membuat kita beebuat lebih untuk bangsa dan Negara Indonesia, pungkasnya.

Sementara Sekcam Jayakerta Gunawan mengatakan kepada FBN sesuai Tema peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini adalah” SDM Unggul Indonesia Lebih Maju” Tema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas dan unggul akan ikut mendudkung kemajuan Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,
Pantas diterapkan kesemua perangkat Pemerintahan Desa dalam meningkatkan wawasan pelayanan di Desa baik secara langsung atau secara administrasi sehingga dapat memberikan peningkatan pelayanan di desa.

Akhirnya, marilah kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT selalu meridoi setiap usaha dan langkah kita di dalam mengisi kemerdekaan ini dan agar kita senantiasa menjadi insan yang bermanfaat untuk keluarga, agama, bangsa dan Negara tercinta Indonesia, Demikian yang saya sampaikan kurang dan lebih, mohon maaf sebesar-besarnya, Akhirul Klam Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Reporter: A. Rachmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini