Cegah Karhutla, Satgas Preemtif Bina Karuna Polres Melawi Giatkan Sosialisasi

58

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan) merupakan ancaman nyata yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan. Untuk itu, Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan karhutla dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif.

Salah satunya yang di lakukan Satgas Preemtif “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” Polres Melawi dengan melakukan pemasangan Spanduk, untuk mensosialisasikan tentang pencegahan dan Bahaya Membakar Hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, S. Sos dan Brigadir Ngadino. Menyambangi Tokoh Masyarakat yaitu Kepala Desa Batu Nanta beserta perangkat Desa Batu Nanta dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta membantu Kepolisian dan pihak terkait dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kabupaten Melawi.

Selain memasang spanduk himbauan dan sosialisasi serta dampak negatif dari Karhutla dan sanksi hukumnya, Satgas Preemtif “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” juga melaksanakan patroli daerah rawan Karhutla di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing, Kamis (25/7/2019) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan “Dalam hal pencegahan Karhutla sebagai salah satu kejahatan terhadap lingkungan, Kami telah memasang puluhan banner dan spanduk. Dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melawan bersama pembakaran hutan dan lahan, serta mengingatkan masyarakat tentang Hukuman Pidana yang di terima apabila masih melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan,” tegas Marbun.

Reporter: Didik P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini