11/29/2022
Post Visitors:64

FBN – PIDIE JAYA || Dinas Kesehatan Pidie Jaya Gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 ketempat Wisata Manohara Meurudu dan kepesantren Dayah Bustanul Munawwarah Gampong Meunasah Balek, kecamatan Meurudu Kabupaten Pidie Jaya, kegiatan yang kita lakukan hari ini, Sabtu (7/12/2020) untuk pembagian Masker secara gratis.
.
PLT kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Pidie Jaya Eddy Azwar SKM Mkes, saat konferensi pers menjelaskan, tujuan utama pembagian masker agar masyarakat terhindar dari penyebaran penyakit, khususnya Covid-19, Selain itu diharapkan masyarakat selalu terapkan protokol kesehatan (Protkes) dengan menggunakan masker jika berada di luar rumah,” jelasnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi Gencarnya pembagian Masker, yang dihadiri Dinas kesehatan, PMI, Pijay Gleh, MRI/ACT dan juga dalam kegiatan tersebut dihadiri Ibu PKK, walaupun hujan gerimis namun pembagian Masker tetap terlaksana dengan Baik, Hasil pantauan wartawan online Fokus Berita Nasional.

Saat dikonfirmasi media Eddy Azwar juga mengatakan, Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November nanti, Dinas Kesehatan Kabupaten pijay mulai bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakatnya ditempat keramaian Baik dikota Maupun dilapangan Meurudu dan juga disekolah.

Tujuan nya Dinas Kesehatan mendatangi tempat wisata dan pesantren hari ini, antara lain melihat apakah warga Pidie Jaya sudah berperilaku sesuai standar kesehatan untuk pencegahan Covid-19, Karena Pidie Jaya Saat ini Sudah menjadi Zona orenge, sebelum ini pernah dinyatakan Pijay Zona Merah, Maka dalam hal ini kita usahakan dan Berdoa kepada Allah agar Pijay menjadi Zona hijau kembali,” katanya Eddy Azwar.

Dalam melakukan kegiatan ini Pimpinan Dayah Bustanul Munawwarah, Tgk Munzir menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, “Informasi ini sangat penting bagi kami di pesantren, dan Para santri pun lebih memahami bagaimana selalu menjaga kesehatan dan mencegah tertular virus Covid-19 yang menghantui dunia saat ini,” kata Tgk Munzir Pada media Online saat dikonfirmasi dihalaman pesantren. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: