08/16/2022
Post Visitors:25

KOTA SERANG – FBN | Jajaran Polsek Serang bersama Banbinsa Koramil 0201/ Serang dan Satuan Polisi Pamong praja (Satpol – PP) serta BPBD Kota Serang gencar melakukan sosialisasi edukasi kepada para pedagang dan pengunjuk pasar dan Mall (Ramayan – Giant) serta Stasiun KA di Wilayah Hukum Polsek Serang.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pemerintah untuk melaksanakan kebijakan New Normal. Hal itu dikatakan Kapolsek Serang Kompol. Hadi Sucipto kepada awak media, Selasa, (02/06).

Hal itu agar masyarakat mematuhi semua kebijakan pemerintah sehingga masyarakat memiliki kesadaran dan kesiapan memasuki tahapan tatanan baru atau new normal.

“Sesuai dengan arahan pimpinan Kapolres Serang Kota, bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke tatanan atau norma yang baru, beliau menginginkan TNI-Polri ada di setiap keramaian. Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Serang

Untuk memperkuat hal itu, Kapolsek mengerahkan para Bhabinkamtibmas dibantu oleh Babinsa Koramil Serang dan dinas terkait untuk melakukan sosialisasi protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, dalam menghadapi era new Normal.

Dalam rangka menghadapi tatanan norma baru pihaknya juga mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan, khususnya terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan.

“Dengan hadirnya personil TNI – Polri di lapangan diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka penyebaran virus sehingga kita bisa masuk ke tatanan atau norma baru serta masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Pasar tradisional Rau. Penyemprotan tersebut dilakukan untuk mencegah serta membunuh virus Covid-19

“Sekaligus Penyemprotan cairan desinfektan diutamakan di Pasar Rau yang sering dikunjungi para pembeli. Penyemprotan Cairan Disinfektan Setiap 2 hari sekali di setiap blok,” tegasnya.

“Kami juga lakukan pengecekan suhu di 2 titik akses pejalan kaki” tambahnya. (Ari Wibowo/red)

%d blogger menyukai ini: