Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Melawi Bekerja Sama Dengan LKKS dan RSUD Melaksanakan Khitanan Massal

57

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Melawi bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Melawi dan Rumah Sakit Umum Daerah Melawi menggelar bhakti sosial Khitanan massal yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Melawi , Senin (01/07/19).

Kegiatan Khitanan massal ini dilaksanakan selama dua hari dikarenakan banyaknya peserta, sunat masssal ini di ikuti oleh 73 orang anak-anak yang didampingi orang tuanya.

Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin S.IK., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sangat besar kepada ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyasari dan Direktur Rumah sakit Umum Daerah Melawi dr. Sien Setiawan yang telah bersedia bekerja sama melaksanakan Khitanan Massal dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73.

“Terima kasih kepada Hj. Nurbetty Eka Mulyasari dan dr. Sien Setiawan yang telah bersedia bekerja sama melaksanakan Khitanan Massal dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 di rumah sakit ini”.

“ Kegiatan ini tidak akan terlaksana dan sukses tanpa kerja sama dari berbagai pihak, saya sangat senang melihat antusias anak dan orang tuanya dalam mengikuti kegiatan ini”.

“Untuk anak-anak jangan takut sekarang jaman sudah cangih tidak seperti jaman dahulu, sekarang kita melaksanakan Khitanan sudah enak, waktunya cepat dan tidak terasa sakit, hanya seperti digigigt semut kecil saja” Ucapnya.

ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyasari menyampaikan “Kegiatan ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang ke-73, jadi kita laksanakan untuk 73 orang anak, terima kasih kami ucapkan kepada pihak polres melawi beserta jajaran dan bhayangkarinya serta direktur rumah sakit dan petugas kesehatan serta orang tua yang mau mempercayakan kepada kami penanganan khitanan anaknya”.

“Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan, Setelah dilakukan sunat ini, empat hari kemudain kembali lagi ke Rumah Sakit untuk mengontrol, dan akan dilakukan pelepasan perban” ucapnya.

Aldri salah satu orang tua dari peserta Khitanan Warga Kecamatan Nanga Pinoh mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas pelaksanaan Khitanan Massal ini dan lega sekali anaknya sudah selesai di khitan, yang mana saat akan dilakukan khitanan anaknya berteriak dan mau kabur tapi berkat penanganan yang baik dari tim kesehatan dan pak polisi anak saya mau dikhitan, karena anak saya bercita-cita ingin jadi polisi mungkin itu yang membuat dia mau di bujuk pak polisi, ucapnya.

Kontributor: Didik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini