Dalam Rangka Purna Tugas Satgas YONIF 126 KALA CAKTI Gelar Syukuran

61

KAB. ASAHAN, FBN | Dalan rangka Purba Tugas Satgas Yonif 126 Kala Cakti melasksanakan syukuran. Kamis.(31/10/19) di Mako Batalyon Yonif 126 Kala Cakti. Kisaran Asahan.

Hadir pada acara tersebut antara lain : Kapolda Sumut IRJEN POL Drs.AGUS ANDRIANTO, SH, MH. Para PJU Polda Sumut beserta Ibu – Ibu Pengurus Bhayangkari Polda Sumut. Bupati Batu Bara Ir.ZAHIR MAP. Ketua umum Koperasi BB KOLONEL SURYA SUPRAPTO. Danrem 022/PT diwakili oleh Kasrem 022/PT. LETKOL INF YR RAJA SULUNG PURBA. Dandim 0208/AS LETKOL INF SRI MARANTIKA BERU, SOS. Danyon 126/KC LETKOL INF M JUNAIDI S.I.P. Kapolres Batu Bara AKBP ROBIN SIMATUPANG SH,Mhum. Kapolres Asahan AKBP FAISAL NAPITUPULU.SIK.MH. Kapolres Labuhan Batu AKBP AGUS DAROJAT SIK. Kapolres Tanjung Balai AKBP PUTU YUDHA PRAWIRA SIK. Ketua Pengadilan Negeri Kisaran diwakili oleh ULINA MARBUN SH,MH. Kajari Batu Bara MULIADI SAJAEN. Kepala BNN Batu Bara AKBP ZAINUDDIN. Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Batu Bara Ny VERA R SIMATUPANG. beserta ibu ibu pengurus cabang Bhayangkari Polres Batu Bara. Para Ibu – ibu persit Kodim 0208/AS serta Batalyon 126/KC. Personil Batalyon 126/KC dan personil Polres Batu Bara. Para Tamu undangan dan Masyakarat sekitar 300 Orang.

Acara diawali dengan Kata pembukaan oleh Protokol IPDA NANANG serta IPDA MIRA dirangjai dengan upacara Jajar Hormat dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng dan Makan siang bersama.

Dirangkai dengan Peninjauan Bakti sosial dan Bakti kesehatan oleh Kapolda Sumatera Utara dan rombongan, dimana pada saat peninjauan Kapoldasu ikut malakukan donor darah.

Dalam kata sambutannya Danyon Yonif 126 / Kala Cakti menyampaikan rasa Terimakasihnya kepada Kapoldasu Sumatera Utara yang telah menyempatkan hadir di Mako Batalyon 126/ KC dan Mohon doa restunya pada 2021 saya akan berangkat tugas keluar Negeri. semoga sinergitas TNI – POLRI tetap terjaga untuk menjadi benteng pertahahan untuk mewujubkan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam jata sambutannya Kapolda Sumut juga mengatakan
“Saya ucapkan banyak terima kasih atas penyambutan dari saudara – saudara saya TNI. saya merupakan keluarga besar dari TNI dan sejak kecil saya tinggal dekat lingkungan TNI. Mari kita terus jaga negara yang kita cintai ini karena Negara kita sangat kaya beserta isinya. saya mengucapkan banyak terima kasih dengan penghormatan setinggi – tinggi yang mana TNI merupakan bagian yang telah mengamankan Negara Republik Indonesia berjalan aman dan kondusif.

Mari kita tetap jaga sinergitas TNI – POLRI terus jaga dalam menjaga keamanan di Negri ini agar tetap aman damai. Negara ini negara besar mari kita jaga bersama sama agar tidak diambil negara lain agar kekayaan negara bisa untuk anak cucu kita nantinya” ungkap Kapolda

Acara dilanjutkan dengan Penyampaian kesan dan pesan berupa tistimoni oleh Kapolda Sumut “Pertahankan sinergitas TNI – POLRI karena TNI POLRI lah benteng terakhir pertahanan Negara Republik Indonesia”

Pemberian Plakat dan pemberian Upah – Upah terhadap Prajurit Satgas Yonif 126/KC oleh Kapolda Sumut dilanjutkan para Forkopimda Kabupaten Batu Bara. Serta Penyerahan santunan , KK, EKTP secara simbolis oleh Bapak Kapolda Sumut bersama Forkopimda Kab Batu Bara dirangkai dengan Penyerahan sembako kepada Prajurit Batalyon 126/KC Secara simbolis oleh Kapolda Sumut.

Reporter : Supriadi