Menu

Mode Gelap

Advertorial · 30 Nov 2021 22:26 WIB ·

Danau Cipeucang Jadi Destinasi Wisata, Sekaligus Resapan Air Perumahan BTR 3


					Danau Cipeucang Jadi Destinasi Wisata, Sekaligus Resapan Air Perumahan BTR 3 Perbesar

Foto Istimewa; Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan membuat beberapa fasilitas warga di area danau. Salah satunya, tempat kuliner yang dijadikan tempat usaha mikro kecil mandiri para warga sekitar.
Vidio Istimewa; Danau Cipeucang yang berlokasi di area kawasan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 dimanfaatkan untuk antisipasi banjir dan juga untuk destinasi wisata. Saat terjadi banjir, Danau Cipeucang menjadi daerah serapan air bagi perumahan tersebut.

FOKUS BERITA KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto menghadiri kegiatan yang berlokasi di Danau Cipeucang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Selasa, (30/11/21). Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Moh. Ridwan, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, dan Lurah Cimuning Martam.

Danau Cipeucang yang berlokasi di area kawasan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 dimanfaatkan untuk antisipasi banjir dan juga untuk destinasi wisata. Saat terjadi banjir, Danau Cipeucang menjadi daerah serapan air bagi perumahan tersebut.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan membuat beberapa fasilitas warga di area danau. Salah satunya, tempat kuliner yang dijadikan tempat usaha mikro kecil mandiri para warga sekitar. Pengunjung danau dapat menikmati kuliner sambil bisa menikmati indahnya danau. Selanjutnya, danau yang akan dijadikan destinasi wisata dan resapan air itu akan difasilitasi jogging track dan lampu penerangan.

Rahmat mengajak warga sekitar, camat, lurah dan Bank Patriot Syariah untuk ikut andil dalam memfasilitasi danau tersebut, sehingga akan tercipta inovasi terbaru.

Dia juga mengapresiasi inovasi di area lingkup Kota Bekasi, yaitu adanya destinasi wisata yang juga berfungsi sebagai resapan air yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Perumahan Bekasi Timur Regensi 3.

“Kita kelola danau ini, turut andil dalam merawatnya karena ini suatu inovasi yang baru yang akan sangat berfungsi. Jikalau ada banjir yang menggenang di area jalan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3, ini akan menjadi resapan air yang sangat berguna,” pungkas Rahmat.

Usai itu, Wali Kota Bekasi bersama Dandim 0507/Bekasi melakukan prosesi gunting pita untuk menandakan Danau Cipeucang resmi dibuka sebagai destinasi wisata. (HUMAS_R3d)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Laporan Perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi Update Per Tanggal 27 Januari 2022

28 Januari 2022 - 18:48 WIB

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Tempat Hiburan Malam “THM” Kingsman Internasional Bekasi, Diduga Di Back-Up Oleh Oknum Satpol PP

28 Januari 2022 - 15:29 WIB

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

Kapolda Sumsel Didampingi Direktur Kriminal Khusus dan Direktur Kriminal Umum Menerima Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Pertanian RI

27 Januari 2022 - 19:31 WIB

Tim Biro Rena Polda Riau Lakukan Study Kelayakan Peningkatan type Polsub Sektor Gunung Toar dan Polsub Sektor Inuman Menjadi POLSEK

27 Januari 2022 - 19:20 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah