Merubah Generasi Maluku Dalam Kegiatan “Karya Bakti Skala Besar Dalam Rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI Pattimura 2019”

58

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam acara Kemah Bakti yang bertema “Pemuda dalam rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI Patimura Tahun 2019”.

Dandim 1506 Namlea Letkol Syarifudin Asis menyatakan bahwa kema bakti serentak ini dijalankan diseluruh jajaran maluku sebagai mana yang di instruksikan oleh Bapak Pandam untuk bersama-sama membuat acara ini dengan pemerintah daerah, stakeholder dalam rangka membina dan membentuk generasi muda yang berkribadian, berahklak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa satria serta cinta terhadap tanah air khususnya mereka generasi muda yang ada di maluku.

Mengingat dengan maraknya narkoba dan pergaulan bebas saat ini dapat merusak prilaku para generasi muda. “Ungkap Syarif. Disini para pembina dapat memberikan muatan-muatan disiplin ilmu.

Semoga mereka dapat mengikutinya dengan baik, bersemangat dan bersungguh-sungguh. Agar kedepannya mereka ini yang akan nanti memegang tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara khususnya di maluku.

Kema bakti ini dilaksanakan di Desa Lamahang Kabupaten Buru selama 2 hari Sabtu dan Minggu. Siswa yang hadir berkisar 400 hingga 500 orang yang terdiri dari Kecamatan Namlea, Lilialy, Weapo, Waplau dan Air buaya.

Tentunya dengan kehadiran siswa-siswa ini akan mendapatkan ekstra pengamanan ketat dari kehadiran hingga sampai, mereka pulang rumah masing-masing. “Ujarnya.

Acara ini juga di lanjutkan dengan penghijauan yang sama-sama dilakukan oleh sejumlah stakeholder dan para OPD yang bertujuan untuk menghindari alam dari bencana seperti banjir dan lonsor.

Reporter: Sofyan