08/11/2022
Post Visitors:27

KALBAR,MELAWI – FBN || Covid-19 atau Coronavirus Disease 2019 virus corona yang sampai saat ini belum berakhir maka dari itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan oleh pemerintah.

Cluster terbaru Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Melawi,sebenarnya daerah tersebut sudah kembali ke zona hijau tapi kini kembali warga kabupaten Melawi terserang Covid-19.

dr. Ahmad Jawahir selaku Kepala dinas Kesehatan Melawi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mengumumkan perkembangan kasus konfirmasi di kabupaten Melawi, setelah menerima informasi tertulis secara resmi dari dinas kesehatan provinsi Kalbar,” Kamis (13/08/20).

Ada 8 kasus baru yang terkonfirmasi (positif) Covid-19 baru.Adapun dari 8 kasus baru itu, diantaranya merupakan tenaga pengajar atau guru yang berada di Kabupaten Melawi.

Adapun hasil PCR yang terpapar Covid-19 “Pasien PCR 023 jenis kelamin laki-Laki, pegawai SMAN 1 Nanga Pinoh. PCR 024 jenis kelamin laki laki, pegawai SMAN 1 Nanga Pinoh. Untuk PCR 025 jenis kelamin perempuan, pegawai SMPN 1 Nanga Pinoh dan PCR 026 juga jenis perempuan, pegawai SMPN 1 Nanga Pinoh.

Sedangkan PCR 027 jenis kelamin perempuan juga pegawai SMPN 1 Nanga Pinoh dan PCR 028 jenis kelamin perempuan, merupakan pegawai SMA Santa Maria.

PCR 029 jenis kelamin laki laki, pegawai SMPN 1 Nanga Pinoh dan untuk PCR 030 jenis kelamin perempuan merupakan pegawai SMPN 1 Nanga Pinoh,”Jelasnya

dr,Ahmad Jawahir kembali menegaskan,
dengan adanya penemuan terkonfirmasi positif Covid-19 dalam lingkungan sekolah, maka Kabupaten Melawi menemukan penularan Cluster baru.

“Ada sekitar 600 orang yang terdiri dari guru, tata usaha, staf dan pendukung aktivitas sekolah lainnya yang di test swab di lingkungan sekolah, dari sekitar 600 orang yang di uji swab di Laboratorium Untan Pontianak itu, belum semuanya diketahui hasil swabnya.

Hingga hari ini baru delapan yang terkonfirmasi Covid-19. Mudah-mudahan hasil berikutnya semuanya negatif,” ujarnya.

Ia pun mengajak warga, agar tetap lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Sekalipun seseorang dinyatakan positif Covid-19, jika mengikuti saran dokter dan selalu berdoa maka kemungkinan besar akan sembuh.

dr, Ahmad Jawahir juga mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini
“Kami akan memberikan layanan yang terbaik. Dan jangan lupa olah raga, pakai masker serta rajin cuci tangan serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan lindungi keluarga,”tutupnya

(Didik/Darmadi)

%d blogger menyukai ini: