01/29/2023
Post Visitors:87

BANDUNGTIMUR – FBN | Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) warga setempat datang langsung ke Kantor Desa dengan membawa kelengkapan data seperti Kartu Keluarga (KK) dan photo copy KTP yang berlaku. Senin (08/07/2020).

Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos ini langsung di berikan di Kantor Desa Cikasungka dengan warga yang datang wajib membawa kelengkapan berkas sesuai usulan dan arahan dari Desa.

Warga yang datang ke kantor Desa saling berdesakan tanpa ada batas jarak aman sesuai protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

“Saya sudah dapat 3 kali Bantuan Sosial Tunai (BST) ini sejumlah uang 600 ribu dan ini merupakan bantuan terakhir dari pihak kantor desa untuk jatah saya dan saya merasa sangat terbantu adanya bantuan in”, Kata Ibu Rosita selaku warga cikasungka yang menerima bantuan BST dari Kemensos.Pihak Desa seharusnya memberikan arahan untuk warganya agar mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak aman.

Kepolisian Polsek Cikancung juga ikut pengamanan agar tidak terjadi lebih jauh kepadatan saling desakan bagi warganya yang akan mendapat kan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pemerintah kota Bandung selalu menghimbau Masyarakatnya agar tidak adanya kerumunan massa hal ini harusnya menjadi acuan Desa agar lebih memeperhatikan warganya meningkatkan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan di saat pandemi COVID-19.(penulis Deni)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: