Desa Karang Setia Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

63

Kab.Bekasi – FBN | Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, di Desa Karang Setia, Kec Karang Bahagia,Kab.Bekasi berlangsung dengan khidmat,Sabtu (21 /12/19).

Peringatan Maulid Tahun ini mengangkat Tema “Melahirkan Jiwa Kepemimpinan dalam menjaga dan memperkuat Silaturahmi Umat.”

Acara Maulid Ini dihadiri banyaknya kaum ibu ibu majelis ta’lim, beberapa tokoh masyarakat Desa Karang Setia, , seluruh perangkat desa, tokoh pemuda, tokoh Agama, serta dihadiri KH. Ulumudin yang didaulat membawakan hikmah maulid nabi Muhammad dan membacakan doa’ penutup.

Kepala Desa Karang Setia, Armat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa jadikan hidup kita penuh perubahan yang baik, untuk merubah sikap agar mencintai kebersamaan, ajak putra putri kita untuk mencintai teladan Rasulullah SAW.

“Jadikan putra putri kita sebagai calon pemimpin di daerahnya, agar berguna dalam hidupnya di tengah tengah masyarakat.”

Ustad Endang Suryana dalam membawakan Hikmah Maulid Singkatnya mengatakan, sesusai dengan tema maka perlu memang seluruh masyarakat melahirkan jiwa kepemimpinan dalam setiap kehidupan Manusia.

Itu baik kehidupan dalam masyarakat maupun dalam kehidupan rumah tangga.

Makna Maulid Nabi yang dalam dunia kita terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau (setiap tanggal 12 Rabiul Awwal) bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka.

Tapi sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

“Dalam maulid kita tidak sedang membikin sebuah upacara, tapi perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri kita,” katanya.

“Tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini,” ujarnya.

“kewajiban kita semua agar senantiasa mengidolakan nabi muhammad serta mengikuti sunnah sunnah beliau,” tutupnya.

Di ikuti dengan tausyah kedua dengan KH. Ulumudin
Yang intinya mengajak kepada manusia berahlak mulia, meneladani sunnah Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan keluarga dan kehidupan bermasyarakat.” Ungkapnya.

Reporter : (Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini