08/11/2022
Post Visitors:30

FBN – Lampung Timur || Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, mulai dari peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan, dan memelihara kesehatan apalagi dalam masa pandemi Covid-19 yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Di tahun 2020, Desa Pasar Sukadana mendapatkan gelontoran dana sebesar Rp. 1.017.979.000 dari kementerian pusat.

Anggaran pemerintah pusat tersebut, digunakan salah satu untuk dalam upaya memutus mata rantai peyebaran Covid-19, dengan membagikan masker kepada seluruh masyarakat Desa tersebut.

Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Solthoni Sanjaya, S.AP mengungkapkan kami hari ini dari pemerintah desa melakukan pembagian masker kepada seluruh masyarakat yang Melintasi di jalan raya Sukadan dan segenap masarakat Sukadana Lampung Timur.

“Kami tentu sangat mengapresiasi pemerintah pusat dalam merealisasikan dana desa, baik digunakan untuk pembenahan infrastruktur dan menanggulangi wabah yang melanda Indonesia saat ini,” ujar pria yang sering disapa Bang Adel, Senin (21/20).

Diketahui, Desa Pasar Sukadana Masker membagikan sebanyak 2.000 masker, dengan masing-masing masyarakat mendapat dua masker per-orangnya.

Tujuannya adalah agar masyarakat di Desa Sukadan bisa terantisipasi dari virus Covid-19. Dan kami dari Pemdes selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa pembagian masker ini bersumber dari dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan Covid-19. Dan kami melakukan aksi ini bersama semua lapisan lembaga yang ada di desa dan pendamping desa yang ada di Desa Sukadan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat,” pungkasnya. (Tim)

%d blogger menyukai ini: