08/19/2022
Post Visitors:84
Orang bijak berkata, Negara Besar itu adalah Negara yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya. Selasa (5/7).

FBN – Jangan sesekali melupakan sejarah (jasmerah) kata ini mengingat kita kepada para pendiri Bangsa (founding father) menuju Indonesia Merdeka.

Orang bijak berkata, Negara Besar itu adalah Negara yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya.

Kalimat diatas menjadi sebuah motivasi dan inspirasi dalam rapat pembentukan Panitia HUT RI Ke 77 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tebo Ulu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama Kepala Desa, Elemen masyarakat dan Instansi yang ada di Kecamatan Tebo Ulu. Selasa (05/07)

Kecamatan Tebo Ulu salah satu Kecamatan tertua di Kabupaten Tebo, dari bukti tuanya umur. Kecamatan Tebo Ulu sudah banyak melahirkan (dimekarkan) menjadi beberapa Kecamatan.

Sebelumnya, Kecamatan VII Koto, Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Serai Serumpun dahulunya bagian dari Wilayah Kecamatan Tebo Ulu.

Namun, seiring berjalannya waktu dan kebijakan Pemerintah, Kecamatan VII Koto di mekarkan lagi menjadi dua Kecamatan, yakni Kecamatan VII Koto dan VII Koto Ilir.

Sedangkan untuk Kecamatan Rimbo Bujang juga di Mekarkan menjadi tiga Kecamatan yakni; Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir.

Kalimat di atas menjadi argumentasi dalam perbincangan dalam rapat pembentukan Pemilihan Ketua Panitia HUT RI Ke 77 Kec Tebo Ulu Tahun 2022.

Acara rapat di mulai dari jam 08.00 s/d 14.00 Wib. bertepat di Aula Kantor Camat Tebo Ulu. Beralamat: Jalan Lintas Padang Lamo Kelurahan Pulau Temiang Kec Tebo Ulu Kab Tebo.

Rapat di pimpinan langsung oleh Camat Tebo Ulu “Muhammad Syarief, S.E.M.E” di dampingi unsur Forkopimcam Tebo Ulu.

Dalam pembentukan dan pemilihan kepanitiaan, Nama Syahril, SE terpilih menjadi Ketua Umum, Rahmat Edi Gunawan, S.Pd.I menjadi Sekretaris Umum. Vera Safitri, S.Ag menjadi Bendahara Umum HUT RI Ke 77 Kec Tebo Ulu Tahun 2022.

Setelah terpilih dan terbentuknya kepanitiaan. Palu sidang dilanjutkan oleh Ketua Panitia terpilih. Bang Syaril Mantan Lurah Pulau Temiang ini.

Terdengar suara dari luar Aula. Apakah rapat bisa kita Lanjutkan..? Tawar Kasi Pemberdayaan Pembangunan ini kepada forum rapat.

Di jawab oleh peserta rapat dengan suara lantang, bisa dan lanjutkan Pak Ketua terpilih. Oke, rapat di lanjutkan dengan pembahasan Bentuk dan Jenis kegiatan. Ucap Syahril.

Suasana rapat berjalan cukup kondusif dan tenang, meskipun muncul beberapa argumen dari beberapa peserta rapat. Namun secara prinsip, rapat dari awal hingga ke ujung berjalan lancar.

Dari hasil akhir rapat, maka telah di setujui beberapa jenis dan bentuk kegiatan nya.

Namun, untuk pembacaan hasil rapat HUT RI Ke 77 Kec Tebo Ulu Tahun 2022, Pimpin rapat di serahkan kembali kepada Camat Tebo Ulu. M. Syarief.

Diawali dengan kalimat, Palu sidang saya terima. Rapat kita lanjutkan. Ucap Pria Desa Rantau Langkap ini.

Dalam pengantar pembacaan hasil rapat. Mantan Camat Rimbo Bujang ini, mengucapkan terima kasih kepada Forum telah berhasil mencari dan memilih Ketua Panitia dan kepengurusan panitia lainnya. Semoga Kecamatan Tebo Ulu Tahun ini dapat melaksanakan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tebo Ulu Tahun 2022 dengan meriah. Tegas Syarief.

Namun kalimat tersebut, ada tapinya. Tergantung dengan kondisi suasana Covid 19 dan Izin dari Pemerintah Kabupaten. Kita Do’a kan wabah Covid ini cepat berlalu, Amin. Ucap laki-laki gempal yang juga pernah menjadi Camat VII Koto ini.

Sambungnya. Dari hasil keputusan rapat kita hari ini, ada beberapa macam/jenis kegiatan yang telah kita sepakati. Tegas Muhammad Syarief. Diantaranya:

  1. Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus 2022.
  2. Pelaksanaan Pawai Karnaval Pembangunan.
  3. Pelaksanaan Malam Resepsi.

Inilah acara yang akan kita laksanakan, namun tetap melihat perjalanan Covid 19 saat ini yang masih bertayangan. Tutur Muhammad Syarief.

8Sambungnya. Untuk kegiatan lainnya, masyarakat boleh melaksanakan kegiatan dengan “Mandiri” namun tetap melakukan Koordinasi dengan Panitia Kecamatan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tebo Ulu. Tutup Muhammad Syarief, SE.ME.

(Anas Meang/Aliansi BH 1 Tebo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: