“Di jadwalkan” Jum’at Lusa, Pemkab Tapsel Mencairkan THR Tahun 2021 Kepada Pejabat Negara, DPRD dan ASN

28

FBN # Tapanuli Selatan – Direncanakan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2021 pada Jum’at (7/5) Lusa.“THR dibayarkan kepada pejabat negara, anggota DPRD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari PNS, PPPK sampai Tenaga Harian Lepas,” tutur Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Menurut Bupati Tapsel, THR ini merupakan hak apatur dan pegawai di lingkungan pemerintahan daerah Tapsel. Diharap bisa digunakan untuk keperluan lebaran.Untuk mekanisme pencairannya, Dolly PP Pasaribu telah menandatangani Peraturan Bupati No.187/KPTS/2021 tanggal 30 April 2021 tentang Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara di Lingkungan Pemkab Tapsel Tahun Anggaran 2021.

Besaran THR yang dibayarkan hanya meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan tanpa memasukkan komponen tunjangan kinerja. Mengingat kondisi keuangan yang masih butuh perhatian khusus di tengah ketidakpastian wabah Pandemi Covid-19 sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.66 tahun 2021

Kisaran Dana untuk THR yang dicairkan tahun ini mencapai sebesar Rp.23,90 miliar. Bupati Tapsel berharap dengan direalisasikannya THR ini, roda perekonomian bisa berputar, karena ASN akan menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri ( Lebaran ) di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia.
Bupati Tapanuli Selatan juga menyampaikan, “Guna memutus penyebaran Covid-19 ini, pemerintah telah mengambil kebijakan melarang masyarakat untuk mudik di lebaran ini,” ujar Bupati Tapsel. Khusus ASN, Menteri PAN-RB telah menerbitkan larangan mudik melalui Surat Edaran No.8 Tahun 2021. Seluruh ASN Tapsel diharap mematuhi peraturan ini.

Kepala BPKPAD Kab. Tapanuli Selatan juga menyampaikan kan bahwa ” THR Tapsel di bayarkan serentak 7 Mei 2021, THR yang di bayarkan hanya meliputi gaji pokok dan tunjangan melekat tanpa komponen tunjangan kinerja mengingat kondisi keuangan yang masih membutuhkan perhatian khusus di tengah ketidakpastian wabah pandemi Covid 19 ” ujar M. Frananda, SE., Kepala BPKPAD Kab. Tapanuli Selatan. Informasi dihimpun dari Humas dan protokol Pemda kabupaten Tapanuli Selatan. ( FBN 050 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini