Dialog Multikultural FKUB Kapolres Batubara “Kerukunan Adalah Pondasi Keamanan”

53

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kapolres Batubara AKBP. Robin Simatupang.SH.MHum, Hadiri kegitan Dialog Multikultural Forum kerukunan umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara Tahun 2019 dengan Tema “Merajut Multikultural membangun Batu Bara Unggul dan Bermartabat. Kamis.(26/09/2019) di Aula MTsN Batu Bara Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil ketua FKUB Sumatera Utara DR Arifin, Kapolres Batu Bara AKBP ROBIN SIMATUPANG, SH, M.Hum, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten l. H.lskandar Lubis, SH. Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara H Sofian.S.Ag, Ketua FKUB Kabupaten Batu Bara, Adenan Haris, S.Ag.M.Pd, Dandim 0208 diwakili oleh Pabung Mayor lnf M. Manurung, Kajari Batu Bara dalam hal ini diwakili oleh Kasubsiekmon Sulistiohadi, Para Tokoh masyarakat Kabupaten Batu Bara, Tokoh Agama Kabupaten Batu Bara Serta insan Pers.

Acara diaeali dengan pidati Pembukaan oleh Protokol yang di rangjai debgan Upacara nasional menyanyikan lagu lndonesia raya serta Doa yang dilanjutkan dengan Laporan Ketua panitia serta Sambutan oleh Ketua FKUB Kabupaten Batu Bara.

Sambutan oleh Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara.yang dirangkai dengan Bimbingan yang sekaligus membuka Dialog Multikultural Forum kerukunan umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara. Oleh Bupati Batu Bara dalam hal ini di wakili Oleh Asisten l yang dipanjutjan dengan Pesan – Pesan Kamtibmas Oleh Kapolres Batu Bara

Dalam arahannya Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang.SH.MHum mengucapkan selamat pagi bagi para peserta forum kerukunan umat beragama

“Kegiatan dialog multikultural furum ini adalah untuk menyatukan perbedaan dan Kegiatan ini tidak disini saja kita juga harus mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah dan kepada masyarakat.

Kita mungkin semua tau tentang isu yang berkembang tentang situasi Kamtibmas di wilayah lndonesia ini, Tentang Papua dan isu sara yg berkembang dimana-mana maka dari itu kita dalam forum ini harus bisa menjadi ujung tombak menyatukan perbedaan dintara Suku agama dan ras kita jadikan Menjadi Satu kesatuan Bineka Tunggal Ika” U ngkap Kapolres.

Kegiatan berjalan aman dan baik Sekitar pukul 11.00 wib, kegiatan masih berlangsung, Situasi aman kondusif.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini