08/14/2022
Post Visitors:23

FBN – BANJARBARU || Pada momentum hari Kemerdekaan RI ke-75, 17 Agustus 2020, kawan Diananta resmi bebas dari tahanan tepat pada Senin (17/8/2020).

Diananta Putra Sumedi telah dijemput di Tahanan Titipan Polres Kotabaru, oleh istri dan tim pendamping Koalisi untuk Masyarakat Adat dan Kebebasan Pers.

Saat ini Diananta berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan bersama keluarga.Sebagai wujud syukur dan ucapan terima kasih, Selasa (18/08/2020) pukul 15.00 Wita, Diananta bersama keluarga dan tim telah mengadakan pertemuan dengan tim yang selama ini memberi dukungan. Sekaligus dilanjutkan diskusi dan jumpa pers.Diantara mengaku bersyukur dengan kebebasannya dan berterima kasih banyak dengan dukungan banyak pihak selama dia menjalani proses hukum, Diananta berharap jeritan hatinya untuk keselamatan dan kenyamanan wartawan dalam menjalankan tugas sesuai dengan kaidah dan undang-undang pers bisa didengar Dewan Pers.

“Tak hanya cukup kepada MoU Dewan Pers dan Polri saja. Undang-Undang Pers maupun Undang-Undang ITE harus memberikan perlindungan kepada wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ini yang saya lihat ini masih belum sinkron di lapangan,” ujarnya.

Pewarta : Leny

%d blogger menyukai ini: